Hasil Swab Prof Azyumardi Azra Dikabarkan Negatif Covid-19

Arif
.
Senin, 19 September 2022 | 17:40 WIB
Hasil swab tes pada jenazah Prof Dr Azyumardi Azra dikabarkan negatif Covid-19 (foto: ist)

JAKARTA,iNewsBlitar  -  Hasil swab atau tes usap pada jenazah Prof Dr Azyumardi Azra dikabarkan negatif Covid-19. Salah satu indikatornya adalah jenazah yang berada di Negara Malaysia bisa segera dibawa pulang ke tanah air. 

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Prof Dr Azyumardi Azra, Vemmy Nur Baimi.

“Kalau sudah pulang, Alhamdulillah berarti negatif,”  kata Vemmy saat ditemui di rumah duka, Perumahan Puri Laras II, Cirendeu, Tangerang Selatan seperti dkutip dari Okezone.com, Senin (19/9/2022).

Diketahui jenazah Prof Dr Azyumardi Azra akan diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 20.45 waktu setempat, dan tiba di tanah air sekitar pukul 21.50 WIB.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (19/9/2022) pagi.

Lebih lanjut, Vemmy berkata, rencana prosesi upacara pemakaman akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Inspektur upacara direncanakan Menko PMK,” terang Vemmy.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pers, Prof Dr Azyumardi Azra mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.

Editor : Solichan Arif
Bagikan Artikel Ini