get app
inews
Aa Read Next : Dukung Ganjar-Mahfud Ratusan Advokat Jatim Gabung TPR: Siap Bela Rakyat yang Diintimidasi Aparat

Doa Anies Baswedan di Depan Peti Jenazah Prof Azyumardi Azra

Selasa, 20 September 2022 | 09:10 WIB
header img
Sederet tokoh hadiri persemayaman Azyumardi Azra (Foto MPI)

JAKARTA,iNewsBlitar – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat di ruang persemayaman Prof Azyumardi Azra.

Anies Baswedan hadir di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, tempat jenazah Azyumardi Azra disemayamkan untuk kemudian dimakamkan.

Terlihat juga Menkopolhukam Mahfud MD. Dari pantauan MNC Portal, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 6.50 WIB. Setiba di Auditorium Harun Nasution, Anies Baswedan langsung menghampiri peti jenazah Prof Azra.

Ia pun langsung melakukan salat jenazah dan membacakan doa kepada Prof Azra. Setelah itu, Anies langsung menghampiri istri mendiang. Ia pun turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Prof Azra.

“Innalillahi wa innalillhai rojiun. Baru saja kita selesai melakukan solat jenazah di Auditorium Prof Dr Harun Nasution UIN,” kata Anies seusai melayat.

Sementara itu, Mahfud MD juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Prof Azra. Mahfud datang sekitar pukul 07.10 WIB.

Setibanya, Mahfud langsung bergegas masuk ke dalam auditorium. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan kepada awak media.

Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Namun, Azyumardi menghembuskam nafas terakhir pada Minggu (18/9/2022) siang.

Jenazah mendiang Azyumardi diterbangkan dari Kuala lumpur, Malaysia pada Senin (19/9/2022) malam. Rencananya, jenazah akan diterbangkan dengan Pesawat Batik Air sekitar pukul 20.45 waktu setempat.

Sekretaris pribadi keluarga, Vemi Nurbaini menginformasikan, jenazah diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 21.50 WIB. Setibanya di tanah air, jenazah akan disemayamkan di rumah duka.

Kemudian, jenazah akan disalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, sekira pukul 08.00 WIB pada Selasa (20/9/2022).

Setelah salat, jenazah direncanakan akan dimakamkan di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut