Logo Network
Network

Jenazah Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata Selasa Besok

Arif
.
Senin, 19 September 2022 | 09:04 WIB
Jenazah Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata Selasa Besok
Azyumardi Azra/Foto: Sindo

JAKARTA,iNewsBlitar – Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia di Negara Malaysia pada 18 September 2022. Jenazah Prof. Azyumardi Azra rencananya akan tiba di Indonesia malam ini Senin (19/9/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Insyaallah kalau tidak ada perubahan lagi, hari senin malam sekitar jam 23.00 WIB sudah sampai Indonesia,” kata Armia Putriana selaku Keponakan Almarhum di rumah duka Minggu (18/9/2022).

Ia menuturkan setelah tiba di Tanah Air, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, yang kemudian akan disalatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Selasa (20/9/2022) pagi.

“Selasa paginya disolatkan di UIN, pelepasan di UIN, baru ke makam,” imbuhnya.

Armia mengatakan, almarhum akan tetap di kebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Masih, enggak ada perubahan. Tetap di makam pahlawan Blok Z. Iya perubahan hanya waktu. Mohon doanya semga tidak ada perubahan lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekertaris Pribadi Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini mengatakan, Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Blok Z.

“Jadi sedang saya siapkan semua berkas Bapak. Karena saya kan mengumpulkan berkas-berkas Bapak ya. Jadi mau disiapkan untuk di Taman Makam Pahlawan, Blok Z,” ujar Vemi saat ditemui dirumah duka Jumat (18/9/2022).

 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini