get app
inews
Aa Read Next : Rumah Sakit di Blitar Punya Gedung Pemulasaran Jenazah Semua Agama

Salat Gaib Dewan Pers untuk Jenazah Prof. Azyumardi Azra

Senin, 19 September 2022 | 08:36 WIB
header img
Azyumardi Azra/Foto: Dewan Pers

JAKARTA,iNewsBlitarDewan Pers dan banyak pihak serta kalangan di tanah air merasa kehilangan atas kepergian selamanya Prof. Azyumardi Azra. Dewan Pers akan menggelar salat gaib untuk mendiang Prof. Azyumardi Azra pada senin (19/9/2022).

Dalam undangan yang disebar Dewan Pers, salat gaib mengundang perwakilan Konstituen Dewan Pers dan tokoh-tokoh pers untuk mengikuti salat gaib bagi jenazah Alm Prof Azyumardi Azra (Ketua Dewan Pers 2022 - 2025) yang wafat di Malaysia, pada 18 September 2022.

“Dewan Pers mengundang Bapak/Ibu perwakilan Konstituen Dewan Pers dan tokoh-tokoh pers untuk mengikuti Salat Gaib bagi jenazah Alm Prof Azyumardi Azra,” tulis undangan tersebut.

Salat gaib akan dilaksanakan hari ini pada pukul 12.00 WIB dengan diawali salat dzuhur berjamaah di Hall Dewan Pers, Jl Kebon Sirih No 32 - 34 Jakarta. Adapun, yang bertindak selaku imam adalah KH Muhammad Cholil Nafis, Ph.D.

Adapun, jenazah Azyumardi Azra direncanakan akan tiba di Indonesia malam ini Senin (19/9/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Insyaallah kalau tidak ada perubahan lagi, hari senin malam sekitar jam 23.00 WIB sudah sampai Indonesia,” kata Armia Putriana selaku Keponakan Almarhum di rumah duka Minggu (18/9/2022).

Ia menuturkan setelah tiba di Tanah Air, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, yang kemudian akan disalatkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Selasa (20/9/2022) pagi.

“Selasa paginya disolatkan di UIN, pelepasan di UIN, baru ke makam,” imbuhnya.

Armia mengatakan, almarhum akan tetap di kebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut