Logo Network
Network

Anies Disambut Ribuan Jamaah di Ponpes Trenggalek: Pasangan AMIN Menang Guru Diniyah Sejahtera

Arif
.
Jum'at, 29 Desember 2023 | 23:24 WIB
Anies Disambut Ribuan Jamaah di Ponpes Trenggalek: Pasangan AMIN Menang Guru Diniyah Sejahtera
Anies Disambut Ribuan Jamaah di Ponpes Trenggalek: Pasangan AMIN Menang Guru Diniyah Sejahtera. (foto/dokumen iNewsBlitar)

TRENGGALEK, iNewsBlitar – Capres Anies Baswedan bertemu ribuan guru diniyah, kiai dan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin Kabupaten Trenggalek Jawa Timur Jumat (29/12/2023).

Kehadiran Anies yang didampingi KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, yakni kakak kandung Gus Baha bertepatan dengan acara istighosah kubro yang dihadiri ribuan jamaah.

Di hadapan ribuan guru diniyah Kabupaten Trenggalek, Anies menjanjikan kesejahteraan. Jika pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) berhasil memenangkan Pilpres 2024, status sekolah negeri dan swasta juga akan disamakan.

"Jika terpilih saya janji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah, dan juga akan menyamakan status sekolah negeri dan swasta. Sehingga setiap anak memiliki fasilitas yang sama dalam menempuh pendidikan," ujar Anies Baswedan Jumat (29/12/2023)

Kehadiran Anies Baswedan di Ponpes Darul Muttaqin Trenggalek disambut ribuan jamaah. Massa menyatakan siap mendukung sekaligus memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024.

Dalam acara silaturahmi di Ponpes Trenggalek itu terlihat Gus Mahasin yang merupakan kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. Gus Mahasin diketahui merupakan motor penggerak pemenangan Capres Anies Baswedan paling awal.

Terlihat juga KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf yang merupakan Ketua DPW PKB Jawa Tengah

Dalam kesempatan itu Anies juga berbicara soal pupuk petani. Jika pasangan AMIN terpilih dalam Pilpres 2024, ketersediaan pupuk untuk petani, kata dia akan dimudahkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berbicara soal keinginan sebagian besar masyarakat Jawa Timur, yakni terutama yang berada di wilayah Selatan. Anies mengatakan warga Jatim menginginkan adanya perubahan.

Karena itu peluang kemenangan pasangan AMIN di Jatim semakin besar. Mengenai pengembangan infrastruktur di wilayah Selatan Jawa Timur, ia mengatakan telah dijalankan pemerintah melalui program nasional.

Karena itu, jika pasangan AMIN berhasil memenangkan Pilpres 2024, kata Anies semua itu akan dilanjutkan.

“Yang sudah direncanakan oleh program pemerintah akan kami teruskan, jika kami berhasil menjadi pemenang dalam pemilu 2024," tegasnya disambut tepuk tangan meriah.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.