get app
inews
Aa Read Next : Majelis Hakim Sindir ART Ketika Sidang Lanjutan Ferdy Sambo: Waktu Saya Tanya Sakit Gigi

Muncul Serba Putih di Reka Ulang, Wajah Cantik Putri Candrawathi Masih Ngumpet Dibalik Masker

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:53 WIB
header img
Putri Candrawathi saat adegan reka ulang (foto : tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBlitar - Putri Candrawathi, tersangka kasus Pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat akhirnya muncul di depan publik untuk menjalani rekronstruksi yang digelar tim Bareskrim Polri.

Putri Candrawathi mengenakan piama serba putih. Hanya saja wajah cantik istri mantan Kadiv Propam Fredy Sambo yang belum lama ini dipecat tidak hormat itu, tetap tak bisa dilihat secara utuh.

Dalam reka ulang adegan peristiwa Magelang yang dilangsungkan di kediaman Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta, Putri Candrawathi terus mengenakan masker.

Berdasarkan video yang dirilis oleh Polri Presisi, Selasa (30/8/2022), Putri Candrawathi tampak tengah berbaring di tempat tidur. Di saat yang sama, rekonstruksi ulang itu pun menampilkan tersangka Kuat Ma'ruf dengan Bripka Ricky Rizal. Keduanya tampak berbincang.

Lalu, rekonstruksi ulang juga menampilkan Brigadir J yang dilakukan oleh peran pengganti.

Penyidik Bareskrim melakukan rekonstruksi atau reka ulang peristiwa di Magelang sebagai awal mula dugaan kasus pembunuhan Brigadir J, di Jakarta.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan reka ulang peristiwa Magelang dilakukan di lokasi lain bukan di Magelang.

“Iya (rekonstruksi Magelang) hari ini juga, informasi dari penyidik hari ini juga. Cuma yang di Magelang gunakan lokasi yang lain ya. Kami sudah siapkan lokasinya,” kata Dedi.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyebutkan, rekonstruksi peristiwa Magelang dilaksanakan di Jakarta.

“(Reka ulang peristiwa Magelang) di Jakarta,” kata Andi.

Rekonstruksi ini bakal memperagakan 78 adegan yang akan diperagakan oleh para tersangka pembunuhan Brigadir J di TKP Saguling dan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Kegiatan yang direka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan," kata Andi.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut