Aksi Hacker Bjorka Sita Perhatian Publik, Mantan Danjen Kopassus: Bisa Jadi Pengalihan Isu

Arif
.
Sabtu, 17 September 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi (Foto: ist)

JAKARTA,iNewsBlitar – Aksi hacker Bjorka yang membocorkan data sejumlah pejabat pemerintah di media sosial  telah menyita perhatian publik.

Hacker Bjorka tiba-tiba muncul di saat mata publik tertuju pada pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.  

Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR menduga kemunculan peretas Bjorka belakangan yang tengah disorot publik hanya sebagai pengalihan isu.

“Itu bisa jadi sekedar mungkin pengalihan isu, bisa jadi juga kan,”  kata Muchdi saat ditemui di Hotel Park Hyatt Jakarta, Jumat (16/9/2022) .

Kendati demikian, mantan Danjen Kopassus itu tak mengungkap pengalihan atas isu apa yang dilakukan oleh Bjorka. Seperti dikutip dari Okezone.com, sebab kemunculan Bjorka ini berbarengan dengan banyak isu yang tengah menjadi sorotan di Tanah Air.

“Ya saya lihat mungkin saja, mungkin saja itu kan belum tentu benar, mungkin saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Muchdi juga menanggapi aksi Bjorka yang membeberkan data pribadinya ketika mengungkit dalang pembunuhan Munir. Dia menyebut, aksi yang dilakukan Bjorka hanya sebatas mencari sensasi.

“Bagi saya begini, Bjorka itu sebetulnya, dia kan hanya mereka yang cari sensasi saja,” tuturnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini