Logo Network
Network

Buntut Aksi Hacker Bjorka, Pemuda Madiun Dijemput Tim Mabes Polri Tengah Malam

Arif
.
Kamis, 15 September 2022 | 11:53 WIB
Buntut Aksi Hacker Bjorka, Pemuda Madiun Dijemput Tim Mabes Polri Tengah Malam
Polres Madiun, bersama Tim Siber Mabes Polri, menangkap seorang pemuda di Madiun, karena dituduh sebagai hacker peretas data. Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi

MADIUN, iNewsBlitar – Aksi hacker Bjorka yang membocorkan sejumlah data pejabat di media sosial, berbuntut panjang. Polisi memburu orang-orang yang diduga sebagai pelaku peretas data.  

Seorang pemuda berinisial MAH tiba-tiba dijemput tim gabungan dari Polres Madiun, dan Mabes Polri, Rabu (14/9/2022) malam.

Warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun tersebut, ditangkap atas tuduhan sebagai hacker peretas data.

Usai dijemput di rumahnya, MAH yang diduga seorang hacker tersebut langsung dibawa ke Polsek Dagangan, untuk menjalani pemeriksaan. Sayangnya, hingga Kamis (15/9/2022) dini hari, belum ada konfirmasi resmi dari polisi terkait penangkapan ini.

Pemuda berusia 21 tahun tersebut, langsung diperiksa oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup di Polsek Dagangan. Pada Rabu (14/9/2022) tengah malam, sejumlah mobil berwarna gelap yang diduga bagian dari tim gabungan Mabes Polri dan Polres Madiun, nampak meninggalkan Polsek Dagangan.

Hingga kini, belum diketahui keberadaan MAH. Sementara baik pihak keluarga, warga sekitar, maupun kepolisian belum bisa dimintai keterangan tentang penangkapan terhadap MAH yang dituduh sebagai hacker peretas data tersebut. Kondisi di ruang Satreskrim Polres Madiun, juga terlihat sangat lengang.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini