get app
inews
Aa Read Next : Viral Siswa Salat Jamaah di Kereta Api, Tuai Pujian Netizen

Aksi Heroik Damkar Kabupaten Blitar Selamatkan Kucing dari Sumur 15 Meter

Kamis, 03 Februari 2022 | 08:23 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar Menyelamatkan Kucing dari Sumur Sedalam 15 meter di Desa Pondok, Kecamatan Garum (iNewsBlitar)

BLITARiNewsBlitar -Aksi heroik dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Mereka menyelamatkan nyawa kucing yang terjatuh ke lubang sumur sedalam 15 meter.

 

Kejadian ini terjadi di rumah milik Samudro Nugroho di Desa Pokok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. "Kami mendapatkan laporan dari warga, ada kucing yang terjebur dalam sumur, makanya kita memberikan pertolongan," ungkap Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Tedi, Kamis (03/02/2022).

 

Tedi menjelaskan, bahwa proses evakuasi kucing berjalan sulit. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dapat mengevakuasi kucing tersebut.

 

Bibir sumur yang retak-retak dan kedalaman yang mencapai 15 meter menyulitkan petugas. Untuk mengambil kucing ini, petugas juga harus menggunakan alat lengkap seperti sabuk pengaman, derek, dan alat kelengkapan lainnya.

 

Tedi berharap pada warga yang memiliki binatang peliharaan untuk merawat di dalam kandang. Sebab kalau lepas dari pantauan justru dapat membahayakan binatang peliharaan tersebut atau merugikan orang lain.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut