get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Peternakan Blitar, 8.000 ekor Ayam Broiler Terpanggang Hidup-hidup

Akibat Konsleting Listrik, Kandang Milik Anam Mustofa Dilahap Api

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:44 WIB
header img
Kebakaran Kandang Ayam Milik Anam Nurohman

BLITAR, iNewsBlitar – Akibat konslenting listrik kendang ayam milik Anam Mustofa (50) warga Desa Genengan, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar dilahap api, Selasa (10/01/2023). Butuh waktu lebih dari satu jam untuk memadamkan api di kendang ayam pembesaran ini.

 

Kebakaran ada dibeberapa titik, diduga akibat konlesting mas, karena kabelnya berserakan dan tidak teratur,” ungkap Tedy Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar.

 

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Sukaji (54) yang rumahnya bersebelahan dengan kendang milik Anam Mustofa sekitar pukul 04.15 WIB. Ia melihat ada kepulan asap dari kendang dan segera memberitahu warga yang lainnya.

 

Warga yang melihat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian ini pada petugas pemadam kebakaran. Mendapati laporan ini, Petugas Pemadak Kebakaran Kabupaten Blitar segera datang dan memadamkan api.

 

Petugas pemadam baru dapat memadamkan api pukul 05.18 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun sejumlah ayam ras milik Anam Nurohman mati dan bagunan kendang yang sebagian hangus terbakar.

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut