get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Peternakan Blitar, 8.000 ekor Ayam Broiler Terpanggang Hidup-hidup

Kebakaran Malang Plaza datangkan 13 Mobil Pemadam, Wali Kota: Parah!

Selasa, 02 Mei 2023 | 09:40 WIB
header img
Kebakaran Malang Plaza sampai mendatangkan 13 mobil pemadam. (foto/ist)

MALANG,iNewsBlitarApi membakar Malang Plaza. Salah satu pusat perbelanjaan lama di Kota Malang itu, tiba-tiba berkobar.

Api disebut pertama kali muncul dari bangunan lantai dua pada Selasa dini hari (2/5/2023), dan dalam waktu cepat menjalar ke mana-mana.

Kebakaran hebat di mall Malang Plaza dinilai Wali Kota Malang Sutiaji tergolong parah.

"Kebakaran Malang Plaza ini cukup Parah. Dari Informasi yang saya peroleh sementara ada 24 toko yang terbakar. Api berasal dari lantai 2 tapi nanti kita identifikasi lagi," kata Sutiaji, Selasa (2/5/2023) dini hari.

Kebakaran di Malang Plaza sontak membuat heboh. Api yang terlanjur besar tidak mudah dijinakkan. Untuk memadamkan api yang melalap bangunan Malang Plaza sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Pemadam kebakaran berasal dari Pemkot Malang, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu. Namun, si jago merah masih belum juga bisa dipadamkan.

"Kita terus berupaya untuk memadamkan api, sudah 12 sampai 13 mobil pemadam kebakaran yang terus berusaha memadamkan api," tuturnya.

Hingga Selasa pagi ini tim pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan. Meski api sudah tak tampak, asap tebal masih terlihat di proses pendinginan.

Sebagai informasi, Mal Malang Plaza merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Sedangkan di lantai dua mal terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema. Sebagian besar terbakar.

Belum diketahui pasti berapa kerugian material dari peristiwa kebakaran ini mengingat saat ini petugas gabungan fokus melakukan pembasahan dan pemadaman api.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut