get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Tulungagung, Ini Rekam Jejak Sosok Kasil Rokhmat Pengganti Mas Dokter Pri

Keren, SMK PGRI 3 Blitar Miliki Praktik Bisnis Center Manajemen Ritel

Jum'at, 24 November 2023 | 19:15 WIB
header img
Keren, SMK PGRI 3 Blitar Miliki Praktik Bisnis Center Manajemen Ritel. Tampak Sugiharto mengenakan batik biru (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - SMK PGRI 3 Kota Blitar Jawa Timur telah memiliki fasilitas bisnis center untuk siswa jurusan manajemen ritel.

 

Keberadaan bisnis center bagi sekolah kejuruan menjadi sesuatu yang penting, yakni siswa tidak hanya belajar teori tapi sekaligus praktek, terutama untuk penjualan ritel atau berjaringan.

 

Bisnis center di SMK PGRI 3 merupakan hibah dari PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT).

 

"Kami kerjasama pendidikan ritel dengan SMK PGRI 3 sejak 2015 yang lalu. Sekarang kami berikan bisnis centernya," ungkap Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Malang Sugiharto Jumat (24/11).

 

Adanya bisnis center diharapkan mampu mendorong pihak sekolah semakin memajukan pendidikan, terutama dalam jurusan manajemen ritel.

 

Para siswa SMK PGRI 3, kata Sugiharto diharapkan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya, yakni praktik ritel secara langsung.

 

Semua SMK yang bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, mendapat fasilitas bisnis center. Yang telah tertangani cabang Malang sebanyak 17 sekolahan.

 

“Dari jumlah tersebut sebanyak dua sekolah di Kota Blitar yakni SMK Negeri 2 dan SMK PGRI 3. Di kabupaten Blitar juga ada SMK Kademangan,” pungkasnya.

 

Kepala SMK PGRI 3 Hari Supardi mengatakan kerjasama kelas ritel dengan Alfamart menjadi poin lebih bagi sekolahnya. Pasalnya siswa lulusannya bisa bekerja di Alfamart.

 

Hingga saat ini yang bekerja di Alfamart sebanyak 53 orang. “Sementara jumlah siswa kelas khusus tersebut adalah 14 siswa kelas 10, 22 siswa kelas 11, dan 15 siswa kelas 12,” ujarnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut