get app
inews
Aa Read Next : Kisah Tokoh PKI Madiun Mencumbui Tragedi Percintaan Romeo Juliet Sebelum Mati

Jabatan Kapolda Jatim Dicopot, Kadiv Humas: Mutasi Hal Alamiah

Selasa, 11 Oktober 2022 | 05:54 WIB
header img
Kapolri mencopot Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Aventa pasca tragedi maut Stadion Kanjuruhan Malang. (foto: ist)

JAKARTA,iNewsBlitar – Jabatan Kapolda Jatim yang disandang Irjen Pol Nico Afinta berakhir. Buntut tragedi maut di stadion Kanjuruhan Malang, Kapolri mengambil tindakan terhadap Kapolda Jatim.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Dalam telegram rahasia, Irjen Nico diberi jabatan baru sebagai Sahlisobud Kapolri.

Sementara itu, jabatan Kapolda Jatim digantikan oleh Irjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Menanggapi hal itu Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan isi  telegram tersebut. Irjen Pol Nico Afinta tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Jatim.

“Ya betul tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Senin (10/10/2022).

Seperti diketahui, tragedi yang berlangsung di stadion Kanjuruhan Malang telah menelan ratusan korban jiwa. Tidak hanya dilarang Fifa. Tindakan aparat kepolisian dengan menembakkan gas air mata ke arah suporter Arema Malang terbukti berakibat fatal.     

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut