get app
inews
Aa Read Next : Viral Siswa Salat Jamaah di Kereta Api, Tuai Pujian Netizen

Kenali Lebih Dekat Ishmatu Aulia Rizky Kirana Jeng Kabupaten Blitar 2023 asal Kelurahan Satriyan

Jum'at, 28 Juli 2023 | 12:41 WIB
header img
Ishmatu Aulia Rizky Kirana JengKabupaten Blitar 2023

BLITAR-iNewsBlitar- Ishmatu Aulia Rizky Kirana pemudi asli dari Kelurahan Satriyan, Kecamatan Kanigoro baru saja ditetapkan sebagai pemenang Jeng  dalam perhelatan pemilihan duta wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar 2023. Ia dinobatkan sebagai pemenang pada Grand Final Gus & Jeng 2023 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Blitar di Pendopo Ageng Hand Asta Sih Srengat, Sabtu (22/7/2023) lalu.

 

Grand Final Gus & Jeng 2023 dihadiri langsung oleh Bupati Blitar.  Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh peserta Gus dan Jeng 2023 berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk  memajukan sektor pariwisata Kabupaten Blitar. Mak Rini optimistis, Gus Jeng sebagai anak muda berprestasi memiliki magnet untuk menarik massa dari kalangan anak muda.

 

Aulia sapaan akrab Ishmatu Aulia Rizky Kirana menceritakan motivasi mengikuti ajang anak muda bergengsi di Kabupaten Blitar.

“Tentu karena selain melihat banyaknya pariwisata unggulan di Kabupaten Blitar, saya juga melihat banyaknya potensi wisata dan produk ekraf yang ada, dengan passion yang saya miliki, saya dapat berperan aktif tidak hanya ulur tangan tetapi juga turun tangan untuk memajukan pariwisata serta ekonomi kreatif Kabupaten blitar bersama GusJeng Kab. Blitar” ujar Aulia.

 

Aulia menceritakan kemenangannya pada ajang Duta Wisata Kabupaten Blitar 2023 bukanlah perjuangan yang gampang. Ada bebrapa tahapan yang dilalui, mulai dari seleksi administrasi, seleksi awal yang diadakan di Pendopo Kabupaten Blitar. Ia kemudia masuk tahap seleksi semifinal yang diadakan di Kampung Coklat, kemudian Pra Karantina & Karantina hingga akhirnya tiba pada Malam Puncak Grand Final.

 

Berbagai tahapan yang harus pemudi asal kelurahan Satriyan ini lalui sebelum akhirnya terpilih, Aulia harus bersaing dengan 200-an pendaftar dari seluruh  anak muda Blitar. setelah seleksi menyusut menjadi 20 pasang peserta hingga didapatka 12 pasang finalis yang berlaga pada Grand Final. Ada beberapa penilaian dan skill yang harus dimiliki yaitu public speaking, branding, brain beauty and behavior, wawasan, serta kemampuan berbahasa asing dan daerah yang mumpuni.

 

Tak lupa remaja putri berhijab ini mengungkapkan kebahagiaan serta rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang turut mendukungnya. “Alhamdulillah tentunya sangat bahagia sekali atas pencapaian ini, perjuangan yang cukup berat, tetapi dengan kerja keras yang konsisten dan pantang menyerah akhirnya saya bisa ada di tahap ini, terimakasih banyak  kepada Allah SWT atas anugerahnya, doa Orang tua yang selalu mengiringi langkah saya, tak lupa Bapak Lurah Satriyan yang telah banyak memberi masukan, ilmu beserta jajaran yang ikut support saya dengan berbagai cara serta teman-teman dan sahabat semua” kata Aulia.

 

Sementara itu, Lurah Satriyan, Andy Wino saat dikonfirmasi tim media iNews menbenarkan, bahwa Aulia merupakan tokoh anak muda asli Kelurahan Satriyan. Aulia dikenal baik dan penuh semangat serta aktif membantu kegiatan yang ada di lingkup Kelurahan Satriyan. “Saya selaku Lurah Satriyan bangga dan mengapresiasi atas keberhasilannya. Saya begitu melihat kesungguhan prosesnya,”tuturnya.

 


Lurah Satriyan Andy Wino dan Jeng Kabupaten Blitar 2023, shmatu Aulia Rizky Kirana

Andy Wino atau akrab dipanggil Mas Lurah ini berharap ke depan Jeng Aulia dapat mengemban amanah dan tugas sebagai corong kaitan pengembangan pergerakan dan promosi kaitan dunia Pariwisata, Budaya maupun Ekonomi Kreatif di Kabupaten Blitar. Ia berharap Aulia dapat mendongkrak pula potensi yang ada di Kelurahan Satriyan.

 

Andy Wino menceritakan pada ajang Pemilihan Duta Wisata Gus & Jeng Kabupaten Blitar ini, Aulia mengambil topik kearifan potensi pemandian bersejarah di Kelurahan Satriyan yakni Kucur Mas Sembon. Tempat pemandian ini  merupakan sumber mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut