get app
inews
Aa Read Next : Viral Siswa Salat Jamaah di Kereta Api, Tuai Pujian Netizen

Innalillahi !, 12 Ribu Ekor Ayam Mati Hangus Terbakar

Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:59 WIB
header img
12 Ribu Ekor Ayam Hangus Terbakar (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebanyak 12 ribu ekor ayam milik Ardi Suseno (49) di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar hangus terbakar, Jumat (28/01/2022). Warga yang melihat kejadian berusaha untuk memadamkan api, untuk mengurangi banyaknya kerugian.

 

Kejadian ini pertama kali diketahui bleh pemilik kandan. Warga Sukorejo Kota Blitar ini datang ke kandang. Saat itu, ia meligst kepulan asap membumbung tinge.

 

Ardi Suseno berusaha meringa pertolongan pada warga sekitar. Selain memadamkan api dengan alat seadanya, warga melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan pemadam kebakara.

 

Polisi dan petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Namun sayang, 12 ribu ekor ayam usia 10 hari hangs terbakar.

 

Kapolres Blitar, AKBP Argowiyono mengatakan, diduga bahwa kebakaran ini akibat pemanas ayam yang jatuh. Pemanas ayam berbahan gas LPG ini menimpa sekam sehingga memudahkan api membakar seluruh kandang. 

 

Kandang milik Ardi ini ada dua tingkat denna ukuran 10 x 60 meter. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 400 juta. 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut