get app
inews
Aa Read Next : BNNK Blitar Bersama PT KAI Lakukan Tes Urine Pada Pegawai Stasiun Blitar

Mobil di Blitar Ringsek Ditabrak KA Singasari, Sopir dan Penumpang Selamat

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 13:33 WIB
header img
Mobil di Blitar Ringsek Ditabrak KA Singasari, Sopir dan Penumpang Selamat (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Sebuah mobil pikap nopol AG 8750 KW terlempar dari perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar Jawa Timur.

 

Kereta api Singasari relasi Jakarta-Blitar yang melaju kencang menghantamnya. Beruntung, sopir dan satu penumpang selamat setelah berhasil melompat dari kendaraan.

 

“Mobil pikap ditabrak kereta api Singasari relasi Jakarta-Blitar di perlintasan kereta tanpa palang pintu,” ujar Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi kepada wartawan Jumat (6/10/2023).

 

Sopir pikap yang ringsek total itu diketahui bernama Imam Mukibin (45) warga Desa Papungan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Sedangkan penumpang pikap adalah Zelik Alana Miko Oktadio (19).

 

Pikap yang dikemudikan Mukibin mengangkut pipa. Entah apa yang terjadi. Pada saat menyeberangi perlintasan kereta tanpa palang pintu, mesin mobil tiba-tiba mati. “Saat bersamaan itu dari kejauhan terlihat kereta api Singasari yang mendekat,” terang Supriyadi.

 

Mukibin sempat mencoba beberapa kali menghidupkan mesin mobil, namun gagal. Lantaran kereta api semakin dekat, ia dan penumpang pikap memutuskan meninggalkan kendaraan.

 

Keduanya melompat menjauhi pikap yang terparkir di tengah perlintasan kereta api. Tabrakan keras tak terelakkan. Mobil pikap yang sempat terseret beberapa meter itu sontak ringsek.

  

Menurut Supriyadi, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini, petugas tetap melakukan penyelidikan. “Sementara, penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi mobil pikap,” pungkasnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut