get app
inews
Aa
Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Nahas! Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban Di Kediri

Jum'at, 23 September 2022 | 07:16 WIB
header img
Kereta Api VS Mobil, satu orang meninggal, satu orang luka

KEDIRI, iNewsBlitar.id - Kecelakaan akibat perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali memakan korban. Insiden nahas tersebut terjadi di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri (23/11/2022) dini hari. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang dinyatakan tewas ditempat, dan satu lainya mengalami luka akibat mobil yang ditumpangi tertabrak kereta api ketika hendak melintasi rel kereta api tanpa palang pintu.

Kecelakaan antara kereta api Kertanegara dengan sebuah mobil yang sedang ditumpangi oleh dua orang guru ini bahkan sempat terseret hingga 25 meter. Atas kejadian tersebut mobil yang ditumpangi korban juga mengalami rusak parah, bahkan hingga terbalik di sisi rel kereta api.

Peristiwa tersebut terjadi ketika mobil yang dikendarau Ahmad Alwi Thohir, warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren melintasi perlintasan tanpa palang pintu dari arag barat menuju timur. Saat melewati perlintasan, sang sopir tanpa melihat kanan-kiri langsung menerobosnya. Nahasnya, saat bersamaan sedang melintas kereta api Kertanegara dari Kediri menuju Blitar.

AKP Iwan Setyo Budi, Kapolsek Ngadiluwih mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, 1 orang penumpang atas nama Achmad Buny Andaru meninggal di lokasi kejadian, sementara sopir mobil, Ahmad Alwi Thohir mengalami luka-luka, dan langsung di bawa ke rumah sakit. Sementara itu, mobil dengan nopol W 1239 SR yang dikendarai korban ringsek dan rusak parah.
 
“Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 00:50, saat itu mobil dari arah barat, diduga sopir tidak melihat ada kereta api Kertanegara dari arah utara sehingga mobil tertabrak dan terseret sejauh 25 meter, akibatnya 1 orang tewas di lokasi kejadian, sementara 1 orang luka dan langsung dibawa ke rumah sakit,” jelas Kapolsek.
 
Kini, Satlantas Polres Kediri tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakan tersebut. Peristiwa serupa , sering terjadi di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, yang ada di sepanjang jalur Blitar – Kediri. 

PT KAI mengimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor, untuk lebih berhati-hati saat melalui kawasan perlintasan rel kereta tanpa palang pintu.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut