get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen Kepala Unit Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Sudah Dibuka

BNNK Blitar Bersama PT KAI Lakukan Tes Urine Pada Pegawai Stasiun Blitar

Selasa, 02 April 2024 | 15:40 WIB
header img
BNNK Blitar lakukan uji tes urine pada pegawai Stasiun Blitar

Blitar, iNewsBlitar.id - BNN Kabupaten Blitar bekerja sama dengan PT KAI lakukan pemeriksaan tes urine di Stasiun Blitar. Tes dilakukan untuk memastikan para masinis dan kru kereta api terbebas dari narkoba selama masa angkutan lebaran 2024.

"Kami ingin memastikan para masinis dan kru bebas narkoba saat masa Angkutan Lebaran 2024 melalui tes urine," terang Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Blitar, M Yusuf Eko Hariyanto pada Selasa (2/4/2024).

Tes urine dilakukan terhadap masinis, petugas keamanan serta kru kereta api yang bertugas di Stasiun Blitar. Target tes urine kali ini melibatkan 30 petugas yang di bekerja di Stasiun Blitar.

"Para masinis dan kru kereta api yang sudah menjalani tes urine semua hasilnya negatif," imbuhnya.

Yusuf mengungkapkan jika tes urine semacam ini rutin dilaksanakan saat mendekati masa Angkutan Lebaran, libur Natal dan Tahun Baru. 

"Menjelang libur Natal dan Tahun Baru kemarin, kami juga melaksanakan tes urine kepada masinis dan kru kereta api di Stasiun Blitar dan awak bus di terminal," jelasnya.

BNN Kabupaten Blitar juga akan melakukan tes urine pada awak bus di Terminal Tipe A Patria Blitar dan Kesamben. Tes urine di Terminal Kesamben dan Terminal Patria Blitar akan dilakukan pada 4-5 April 2024.

Kegiatan yang menjadi bagian persiapan pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024 ini dilakukan guna memastikan para kru bebas narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo mengatakan jika pemeriksaan pada masinis dan kru dilakukan dengan tujuan memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA pada masa Angkutan Lebaran 2024.

"Dengan pemeriksaan tes narkoba ini, kami ingin memastikan petugas yang berdinas benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh oleh obat terlarang dan narkotika," tutup Kuswardojo.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut