Pakta Integritas Rijanto-Beky dan NU Blitar Bulatkan Suara Nahdliyin, Pagar Nusa: Samina Wa Athona

Arif
Pakta Integritas Rijanto-Beky dan NU Blitar Bulatkan Suara Nahdliyin, Pagar Nusa: Samina Wa Athona.Foto: Ketua Pagar Nusa Kabupaten Blitar Adib Zamhari. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – Peringatan hari santri nasional (HSN) di Kabupaten Blitar ditandai dengan dibuatnya pakta integritas antara pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Blitar Rijanto-Beky Herdihansah dengan PCNU dan Muslimat NU.

Pakta integritas merupakan komitmen nyata pasangan Rijanto-Beky terhadap warga nahdliyin Kabupaten Blitar. Menyusul itu, Pagar Nusa, badan otonom (banom) NU di wilayah bela diri pencak silat menyatakan bulat mendukung paslon Rijanto-Beky.

Sikap Pagar Nusa Kabupaten Blitar adalah wujud kepatuhan, samina wa athona kepada PCNU dan Muslimat.

“Kami samina wa athona, bulat siap memenangkan Rijanto-Beky di Pilkada 2024,” tegas Ketua Pagar Nusa Kabupaten Blitar Adib Zamhari kepada wartawan Rabu (23/10/2024).

Pakta Integritas Rijanto-Beky dengan PCNU Kabupaten Blitar dan Muslimat diketahui ditandatangani di Pondok Pesantren Sirojut Tholibin Desa Bacem Kecamatan Sutojayan, sehari sebelum peringatan Hari Santri Nasional.

Langkah pasangan Rijanto-Beky membuktikan kesungguhannya berkomitmen memperjuangkan warga nahdliyin di Kabupaten Blitar, dan bukan sekedar retrorika.

Poin penting pakta integritas di antaranya komitmen Rijnato-Beky dalam pengambilan kebijakan akan selalu melibatkan ulama. Kemudian berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pemberantasan korupsi.

Menurut Adib, hanya Rijanto-Beky sebagai satu-satunya pasangan calon di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk kemajuan warga nahdliyin.

Bukan paslon yang sekedar beretorika, melibatkan warga nahdliyin di acara seremonial tanpa ada komitmen yang jelas terhadap NU secara jam’iyah (organisasi) maupun jamaah (umat).

Apalagi komitmen pakta integritas yang dibuat pasangan Rijanto-Beky bersamaan dengan momentum besar peringatan Hari Santri Nasional.

Pagar Nusa sebagai banom PCNU yang beranggotakan ribuan warga nahdliyin di Kabupaten Blitar, kata Adib siap memenangkan pasangan Rijanto-Beky di Pilkada 2024.

“Karenanya tidak ada alasan lagi bagi warga nahdliyin untuk tidak memenangkan pasangan Rijanto-Beky di Pilkada Kabupaten Blitar 2024,” pungkasnya.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network