Janji Santoso Usai Daftar Bacabup di PKB: Cukup 2-3 Tahun Mengubah Tulungagung

Arif
Janji Santoso Usai Daftar Bacabup di PKB: Cukup 2-3 Tahun Mengubah Tulungagung. Tampak Santoso (Baju biru duduk ditengah) (foto/ist)

TULUNGAGUNG,iNewsBlitar - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung Santoso memantapkan diri sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Tulungagung 2024.

Pada Sabtu (27/4/2024) Santoso mendaftar sebagai bakal calon bupati di Kantor DPC PKB Kabupaten Tulungagung. Beberapa hari sebelumnya, ia diketahui juga mengambil formulir pedaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPC PDI Perjuangan (PDIP).

Santoso menegaskan dirinya hanya mencalonkan diri sebagai bupati, bukan calon wakil bupati. “Saya hanya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati,” ujarnya Sabtu (27/4/2024).

Santoso mengungkapkan keseriusannya dalam perhelatan Pilkada 2024. Ia tidak ujuk-ujuk muncul, tapi sudah dua tahun membangun popularitas dan elektabilitas di wilayah akar rumput (grass root) hingga partai politik Tulungagung.

Hingga saat ini Santoso mengaku tidak berhenti berkomunikasi dengan semua stake holder yang ada. Bahkan intensitas penguatan jaringan itu kata dia semakin meningkat.

“Tidak berhenti bergerak sampai sekarang. Tidurnya pun jadi malam-malam,” ungkapnya sembari ketawa.

Santoso diketahui memiliki rekam jejak sebagai birokrat murni. Ia diangkat PNS sejak tahun 1986 di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, dan tidak lama bergeser di Kelurahan Kutoanyar, Kota Tulungagung

Sebelum menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ia cukup lama menangani masalah perizinan dan investasi serta KONI. Santoso juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Tulungagung.

Sebagai birokrat ia sudah merasakan kepemimpinan lima Bupati Tulungagung dan karenanya itu ia mengklaim memahami Tulungagung, termasuk hendak membawanya ke mana.  

Santoso juga mengklaim satu-satunya bakal calon bupati di Pilkada 2024 yang memiliki set plan pembangunan Tulungagung lebih baik. Salah satunya siap membuka kran investasi seluas-luasnya, yakni situasi yang selama ini tidak terjadi di Tulungagung.

“Saya sudah memiliki set plan pembangunan Tulungagung. Saya hanya butuh waktu 2-3 tahun mengubah Tulungagung lebih baik,” ujarnya.

Santoso menyatakan optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik. Pada hari H nanti akan ada parpol atau koalisi parpol yang akan mengusungnya sebagai bakal calon bupati.

Santoso mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan seluruh pimpinan partai politik, yakni baik di tingkat daerah hingga pusat.

Ia diketahui telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPC PDIP. Pada Sabtu ini (27/4/2024) Santoso juga mendaftar di kantor DPC PKB Kabupaten Tulungagung.

Ia menegaskan siap menjadi bakal calon bupati Tulungagung, termasuk kebutuhan finansialnya. “Soal amunisi saya juga telah siap semuanya,” pungkasnya.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network