Mohon Doa Restu, Semoga Desa Semen Juara pada Ajang ADWI 2022

Edi Purwanto
Souvenir yang dipamerkan pada saat Menteri Parekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Semen, Rabu (30/6/2022).

2. Puncak Sekawan

Puncak sekawan merupakan salah satu destinasi wisata yang dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Wisata ini menyediakan berbagai macam pilihan, di antaranya adalah memiliki jalur pendek hiking track yang cocok untuk pendaki pemula, dan keluarga.

Puncak Sekawan juga menyediakan area camping ground yang memiliki tempat yang lapang dengan daya tarik utama pemandangan alam berupa pepohonan pinus, pegunungan dan gumuk. Jalur Puncak Sekawan tidak hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, peseda gunung juga dapat menggunakan jalur untuk cycling.

Terletak di ketinggian 711 Mdpl, Puncak Sekawan menawarkan beberapa spot foto dan pepohonan yang rindang yang nyaman digunakan berteduh atau bersantai. Selain itu juga ada gazebo-gazebo dan hall untuk menambah kenyamanan wisatawan. Dari atas puncaknya, terlihat pemandangan menakjubkan karena dari semua sisi kita bisa melihat beberpa gunung dan gumuk.

 

Dari arah timur kita bisa melihat indahnya pegunungan putri tidur, dari arah utara kita bisa melihat gunung kromasan dan gunung kelud, dari arah barat kita bisa melihat gunung gedang, dan dari arah selatan kita bisa melihat gunung semeru dan gumuk gogoniti. Selain itu kita bisa melihat indahnya sunset dan sunrise dari atas puncak sekawan.

Editor : Edi Purwanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network