Mohon Doa Restu, Semoga Desa Semen Juara pada Ajang ADWI 2022

Edi Purwanto
Souvenir yang dipamerkan pada saat Menteri Parekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Semen, Rabu (30/6/2022).

Ada tiga destinasi yang jadi andalan yakni, Kampung Wisata Ekologis (KWE) Puspa Jagad, Kucur Watu, dan Puncak Sekawan. Berikut tiga pesona wisata andalan Desa Semen dikutip dari website Desa Semen:

  1. KWE Puspa Jagad

KWE Puspa Jagad yang berada di Dusun Tegalrejo merupakan destinasi utama Desa Semen yang mengusung konsep wisata edukasi. Dikutip dari website Desa Semen, KWE Puspa Jagad menawarkan pemandangan alam yang indah dan menawarkan banyak pilihan wisata.

 

Tidak hanya sekedar menikmati destinasi wisatanya, wisatawan KWE Puspa Jagad akan diajak melihat-lihat sentra peternakan kambing dan sapi perah milik kelompok warga setempat. Wisatawan juga dapat melihat kebun nanas, manggis, pisang tanduk, hingga durian. KWE Puspa Jagad ini dilengkapi dengan camping ground atau bumi perkemahan dan permainan outbound. Lokasi KWE Puspa Jagad tidak jauh dari Kantor Desa Semen.

Objek wisata ini tidak melayani kunjungan perorangan, melainkan kunjungan kelompok. Pihak pengelola hanya memberikan pelayanan apabila wisatawan berjumlah besar alias rombongan.

Pada akhir pekan, antara Jumat sampai Minggu, KWE Puspa Jagad sering dipenuhi orang-orang yang sedang berkemah. Sementara itu, jika sedang tidak ada kegiatan, KWE Puspa Jagad cenderung sepi.

 

Editor : Edi Purwanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network