Mohon Doa Restu, Semoga Desa Semen Juara pada Ajang ADWI 2022

Edi Purwanto
Souvenir yang dipamerkan pada saat Menteri Parekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Semen, Rabu (30/6/2022).

BLITAR, iNewsBlitar.id – Desa Semen sedang berjuang mengharumkan nama Kabupaten Blitar di tingkat nasional. Desa yang terletak di Kecamatan Gandusari ini sudah menjalani penjurian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 pada saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Semen, Rabu (29/6/2022) lalu.

“Target kami minimal dapat juara satu 3 dari 7 kategori yang dilombakan. Mohon doa restu masyarakat Kabupaten Blitar,” pinta Suryanto, Ketua Desa Wisata Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar dihubungi Jumat (1/7/2022).

Sebagai bahan informasi, Desa Semen sudah masuk 50 besar ADWI 2022. Kompetisi ini diikuti 3.419 desa wisata se Indonesia. Babak pertama diambil 500 besar kemudian diseleksi lagi menjadi 300 besar, 100 besar dan terakhir 50 desa wisata Terbaik Indonesia. Penjurian di lapangan dilakukan pada 30 Juni 2022 lalu untuk menentukan pemenang tingkat nasional. Ada 2 orang juri profesional dan 1 orang juri kehormatan dari BCA.

”Yang kami unggulkan bidang kelembagaan, bidang daya tarik pengunjung, bidang homestay, dan bidang souvenir. Semoga kami bisa lolos sebagai juara umum sehingga mewakili Indonesia menuju ajang Anugerah Desa Wisata Internasional,” lanjutnya.

Editor : Edi Purwanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network