get app
inews
Aa Read Next : Elim Tyu Samba, Kader Gerindra Blitar yang Siap Dipinang Cawali Siapa Saja

Syauqul Muhibbin Pastikan Maju Pilkada Blitar 2024: Wonge Pusat Wes Teko

Senin, 17 Juni 2024 | 21:55 WIB
header img
Syauqul Muhibbin Pastikan Maju Pilkada Blitar 2024: Wonge Pusat Wes Teko. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor NU Syauqul Muhibbin memastikan diri maju dalam perhelatan Pilkada 2024 Blitar Raya.

Kepastian majunya Syauqul Muhibbin menjawab teka-teki munculnya perwakilan milenial dari kalangan nahdliyin yang akan berlaga di Pilkada 2024 Blitar Raya.

Syauqul Muhibbin atau akrab disapa Mas Ibin diketahui belum lama ini dilantik sebagai pengurus GP Ansor NU Pusat yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mas Ibin mengaku telah mendapat perintah langsung dari pusat untuk maju di Pilkada Blitar Raya 2024.

“Terserah mau diterjemahkan pusat itu siapa, tapi yang pasti saya aktif sebagai Wasekjen GP Ansor Pusat. Guyonannya, ini wonge pusat wes teko (orang pusat sudah datang),” ungkap Mas Ibin sembari tertawa Senin (17/6/2024).

Syauqul Muhibbin merupakan warga Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Berkiprah di Pimpinan Pusat GP Ansor NU, membuat dirinya lebih banyak berada di Jakarta meski setiap pekan pulang ke Blitar.

Gambar Mas Ibin dengan tagline “Kualitas Terbaik Untuk Blitar” diketahui telah muncul di mana-mana. Baliho berukuran akbar itu bertebaran di sebagian besar wilayah Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Munculnya baliho itu membuat sebagian besar orang bertanya-tanya, apakah putra asli Blitar yang berkiprah di Ansor NU pusat itu serius maju di Pilkada Blitar.

Mas Ibin mengklaim mungkin dirinya satu-satunya bakal calon di Pilkada Blitar 2024 yang telah memasang baliho dengan pesan politik yang terang benderang.  “Saya pastikan serius maju dan semua prasyaratnya telah siap,” tegasnya.

Selain berkiprah sebagai Wasekjen Bidang Penelitian dan Pengembangan PP Ansor NU, Mas Ibin juga dikenal sebagai pengusaha muda di bidang peternakan yang sukses.

Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang juga santri Ponpes Denanayar Jombang itu juga menggeluti bisnis transportasi. Mantan aktivis kampus ini juga dikenal memiliki jaringan luas di kalangan politisi dan birokrat pusat.

Lantas bagaimana dengan kendaraan politik? Syaiqul Muhibbin mengaku telah menjalin komunikasi dengan semua pimpinan partai politik, baik mulai di pusat hingga ketua parpol di daerah.

Secara diplomatis ia juga menjelaskan jika setiap parpol memiliki mekanisme yang berbeda dalam melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Ada yang terbuka secara online dan offline, dan ada yang tertutup. Mas Ibin mengaku telah mengikuti semua persyaratan yang berlaku pada masing-masing parpol.

Kendati demikian ia belum bersedia menjelaskan secara spesifik parpol yang telah dijalinnya secara intens. Namun dirinya memastikan telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, bukan wakil.

Dengan ikhtiar dan jaringan luas yang dimiliki Mas Ibin optimistis akan mendapatkan rekom partai. Terkait apakah akan maju di Kabupaten Blitar atau Kota Blitar, ia mengatakan masih menunggu petunjuk pusat.

Muhibbin juga mengatakan, dirinya merupakan kandidat di Pilkada Blitar yang mewakili kelompok milenial yang mengusung tagline Blitar Maju Blitar Masa Depan.

“Dan tagline Blitar Maju Blitar Masa Depan itu bisa diwujudkan jika kaum muda yang memimpin. Yang pasti saya siap bertanding dan bergandengan,” pungkasnya.

Sementara, dalam perayaan hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini Syaiqul Muhibbin diketahui telah berkurban seekor sapi ditambah empat ekor kambing. Kegiatan yang menurutnya berlangsung rutin setiap Idul Adha.    

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut