get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Mas Ibin-Elim Jadi Harapan Baru di Pilkada Kota Blitar 2024

Sah! PAN Siap Menangkan Mas Ibin-Elim di Pilkada Kota Blitar: Rekom Telah Turun

Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:42 WIB
header img
Sah! PAN Siap Menangkan Mas Ibin-Elim di Pilkada Kota Blitar: Rekom Telah Turun. (foto/ist)

BLITAR,iNewsBlitar - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Syauqul Muhibbin atau Mas Ibin di Pilkada Kota Blitar 2024.

Penyerahan rekom PAN untuk pasangan Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba berlangsung Rabu siang ini (21/8/2024) di Kantor PAN Jawa Timur di Surabaya. Artinya PAN siap memenangkan pasangan Mas Ibin-Elim di Pilkada Kota Blitar 2024.

Sebelumnya rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat juga diberikan kepada pasangan Mas Ibin-Elim. “Alhamdulilah siang ini (rekom PAN) turun,” ujar Mas Ibin Rabu (21/8/2024).

Bacawali Kota Blitar 2024-2029 Syauqul Muhibbin berhasil mendapatkan satu-persatu rekom dari partai politik di Kota Blitar, mulai PKB (5 kursi), menyusul Partai Demokrat (1 kursi) dan kemudian PAN (3 kursi).

Pilkada Kota Blitar diketahui bergulir dinamis. PKB diketahui tiba-tiba mengeluarkan rekom di awal, disusul Partai Demokrat yang langsung menerbitkan rekom berpasangan Mas Ibin-Elim.

Elim Tyu Samba diketahui merupakan kader Partai Gerindra. Ia memilih digandeng Mas Ibin meskipun Partai Gerindra Kota Blitar menyatakan berkoalisi dengan PDIP.

Situasinya mirip PPP Kota Blitar. Meski para elit PPP Kota Blitar menyatakan merapat ke PDIP, namun jamaah arus bawah menyatakan berpihak kepada Mas Ibin yang merupakan Wasekjen Pimpinan Pusat Ansor NU.

Pada Pilkada Kota Blitar 2024 ini PDIP diketahui telah mengusung pasangan Bambang Rianto-Bayu, dan PAN menegaskan bersikap diametral, memilih mengeluarkan rekom untuk pasangan Mas Ibin-Elim.

PAN secara tegas memperlihatkan komitmen politiknya terhadap Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sejak awal disepakati bersama berlanjut di Pilkada Kota Blitar 2024. “Iya rekomnya (PAN) langsung berpasangan,” tambah Mas Ibin.

Dengan terbitnya rekom PAN untuk pasangan Mas Ibin-Elim, maka tinggal Partai Golkar yang belum mengambil sikap politik. Jika mengacu komitmen melanjutkan KIM di Pilkada Kota Blitar, arah politik Golkar tentu tidak untuk PDIP.

Mas Ibin mengatakan komunikasi politik untuk parpol yang belum mengeluarkan rekom untuknya masih terus dibangun. Hingga kini pintu koalisi masih terbuka lebar.

“Karena sejak awal kami ingin mewujudkan Kota Blitar ke depan lebih baik secara bersama-sama,” pungkasnya.

      

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut