get app
inews
Aa Read Next : Polres Blitar Berhasil Ungkap 11 Kasus Peredaran Narkoba

84 Bendera Partai Gerindra Dirusak, Saat Ulang Tahun

Senin, 07 Februari 2022 | 19:17 WIB
header img
Pengrusakan Bendera Partai Gerindra di Kabupaten Blitar (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar- Sebanyak 84 bendera Partai Gerindra di Kabupaten Blitar dirusak oleh orang tidak dikenal. Pengrusakan ini diketahui pada Minggu (06/02/2022) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 partai berlogo garuda ini.

Bendera ini dipasang sepanjang Jalan Raya Tlogo, mulai Desa Kuningan, Gaprang, Tlogo, hingga Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. "pengrusakanya melepas paksa bendera dari tiangnya, karena talinya masih terikat di tiang bendera," ungkap Wakil ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar, Wasis Kunto Atmojo, di Mapolres Blitar, Senin (07/02/2022).

Karena banyaknya bendera yang dirusak ini, pengurus partai yang dipimpin Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto ini melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar. Wasis mendatangi SPKT untuk melaporkan pengrusakan ini, karena diduga pengrusakan ini karena disengaja oleh orang yang tidak suka.

Ia meminta pada pihak penyidik Polres Blitar dapat mengungkap pelakunya. Selain itu dapat mengungkap motif para pelaku yang sudah merusak bendera partai tempatnya bernaung.

"Kalau proses hukum, sebagai warga yang taat pada hukum, maka kita serahkan pada penyidik untuk mengungkapnya. Kita berharap pekau dapat diungkap dan dapat diektahui motifnya," ungkap Anggota DPRD Kabupaten Blitar ini.

Untuk daerah lain diluar tiga desa ini, pihaknya masih akan mencari adakah bendera yang sengaja di rusak. Di Kabupaten Blitar, DPC Partai Gerindra memasang 1.000 bendera di seluruh wilayah di Kabupaten Blitar.

"Pengrusakan ini masih terpantau pada bendera, untuk baliho-baliho yang kami pasang masih belum terpantau," tegasnya.

Bendera ini dipasang pada Jumat siang dan diduga dirusak pada Sabtu malam menjelang peringatan HUT Partai Gerindra.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Ardyan Yudo langsung menerjunkan anak buahnya ke lokasi setelah mendapatkan laporan ini. Adanya CCTV dibeberapa titik akan menjadi petunjuk baginya untuk mengungkap pengrusakan atribut Partai gerindra ini.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut