get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Blitar Tolak Berkas Pencalonan Mas Ibin, Ini Alasannya

Partai Gerindra Blitar Puji Kinerja Mak Rini, Tegaskan Tetap Solid di Pilkada 2024

Jum'at, 06 September 2024 | 18:35 WIB
header img
Partai Gerindra Blitar Puji Kinerja Mak Rini, Tegaskan Tetap Solid di Pilkada 2024. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – Partai Gerindra menjadi salah satu pengusung bakal calon bupati (Bacabup) petahana Rini Syarifah atau Mak Rini di Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Blitar Sugianto memuji Mak Rini sebagai bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar yang banyak menorehkan prestasi.

Salah satunya adalah pelaksanaan program kesehatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan RSUD Srengat yang menurut Sugianto berhasil dan sekaligus membanggakan.

Sebagai kader parpol pengusung (Gerindra) dalam Pilkada 2024, ia meminta para pihak memberikan penilaian secara obyektif.

"Penilaian kinerja bupati tidak bisa dipandang salah satu sisi saja. Puluhan sisi pembangunan yang bermanfaat masyarakat Blitar banyak sekali. Jadi kita harus obyektif juga," ujar Sugianto kepada wartawan Jumat (6/9/2024). 

Selain program kesehatan, Sugianto juga mengapreasiasi kinerja Mak Rini terkait pemberdayaan UMKM di Kabupaten Blitar, yang menurutnya luar biasa. Kemudian juga soal kemandirian BUMD terkait pengelolaan air minum.

Menurut Sugianto, sudah tepat jika Partai Gerindra menurunkan rekomendasi kepada Mak Rini yang juga mendapat rekom dari PKB, Partai Golkar dan PPP. Pada Pilkada 2024, Mak Rini berpasangan dengan Abdul Ghoni, kader PSI.

"Karena Mak Rini berhasil dalam memimpin Kabupaten Blitar, Sudah tepat hasil kajian dan survey bila rekom partai Gerindra diamanatkan Mak Rini," tambah Sugianto.

Sugianto juga menyinggung isu perpecahan di internal Gerindra pada Pilkada 2024. Ia menegaskan partainya solid, dan adanya simpang siur isu adalah hal yang lumrah dalam dinamika Pilkada.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut