get app
inews
Aa Read Next : Kejutan PAN Kota Blitar: Bagi Takjil Durian, Pecah Telur 3 Kursi DPRD, Berikutnya Pilkada 2024?

Gayengnya Dik Anis, Caleg Kesayangan Golkar Blitar Saat Bertemu Komunitas Motor 90-an

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 01:37 WIB
header img
Gayengnya Dik Anis, caleg kesayangan Golkar Blitar saat bertemu komunitas motor 90-an. Tampak Dik Anis yang memakai kerudung. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Niswatus Sholikhah calon anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Golkar bertemu sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas motor 90-an di wilayah Kecamatan Srengat.

Sebagai sesama penggemar motor lama, kehadiran Dik Anis, begitu akrab disapa, mendapat sambutan hangat. “Serasa seperti bertemu saudara lama,” tutur Dik Anis yang tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya Kamis malam (26/10/2023).

Niswatus Sholikhah merupakan kader perempuan Partai Golkar yang digadang-gadang mampu merebut kursi di daerah pemilihan dua (dapil 2), yakni Kecamatan Srengat, Sanankulon, dan Nglegok.

Perempuan kelahiran 11 Maret 1994 itu berlatar belakang pengusaha sukses. Di tangannya usaha berbasis telepon selular berkembang pesat. Usahanya bercabang di mana-mana.

Kesuksesannya sebagai pengusaha juga bisa dilihat dari usaha kos-kosan dan travelnya. Dengan keuletan dan kesabaran yang dimiliki, semua usaha yang ia tekuni mulai nol bersama Huda, suaminya, berbuah manis.

“Kami merintisnya berdua, jatuh bangun berdua, dan bukan warisan dari orang tua,” tuturnya.

Dengan pondasi ekonomi yang sudah tertata itu, Anis ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Blitar, yakni khususnya warga Srengat, Sanankulon dan Nglegok.

Maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Golkar tahun 2024 menjadi pilihannya. Alumni Mtsn Kunir atau Mtsn 01 Blitar itu mengusung tagline atau slogan Bukan Sekedar Janji Manis.

Meski tergolong pemula, di partai Golkar, Dik Anis merupakan caleg kesayangan. Dengan potensi yang dimiliki, ia diproyeksikan bisa melenggang ke gedung DPRD Kabupaten Blitar.

Ia percaya usaha keras dan sungguh-sungguh tidak akan mengingkari hasil. “Insyallah semua kerja keras ditambah doa sungguh-sungguh akan membuahkan hasil sesuai harapan,” ungkapnya.

Sebagai kader Golkar yang diharapkan bisa menambah jumlah kursi di DPRD Kabupaten Blitar, yakni dari 3 kursi bertambah menjadi 6 kursi, Dik Anis tidak berhenti turun ke bawah.

Semua komunitas dan simpul-simpul masyarakat di dapil 2 tak berhenti ia datangi, termasuk komunitas motor 90-an di wilayah Kecamatan Srengat. Silaturahmi itu berlangsung gayeng.

Bersila di atas tikar sembari menikmati berbagai cemilan. Percakapan tanpa batasan tema itu mengalir begitu saja. Dik Anis begitu menikmati. Ia merasa bertemu dengan teman, sahabat, dan saudara lama.

Dalam silaturahmi itu Dik Anis juga banyak menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan. “Alhamdulilah, pertemuan semacam ini, ke depan akan sering dilakukan,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Suswati sebelumnya mengatakan, pada Pileg 2024 mendatang partainya menargetkan meraih 6 kursi di DPRD. Untuk memenuhi target, Golkar memaksimalkan caleg-caleg yang dinilai potensial.

Di bawah kepemimpinannya, Suswati optimistis Partai Golkar Kabupaten Blitar mampu memenuhi target. Sebab sebelumnya, yakni pada Pileg tahun 2019, Partai Golkar Kabupaten Blitar hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut