get app
inews
Aa Read Next : Pentingnya Pelatihan Santri Siap Ekspor PBNU Untuk Nahdliyin Sumatera Utara

Deklarasikan Dik Anis, Golkar Blitar Siap Menangkan Pileg 2024

Jum'at, 01 September 2023 | 14:52 WIB
header img
Deklarasikan Dik Anis, Golkar Blitar siap menangkan Pileg 2024. Tampak Niswatus Sholikhah atau Dik Anis (berkerudung) bersama Ketua Golkar Jatim Sarmuji dan Ketua Golkar Kabupater Blitar Suswati. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Partai Golkar Kabupaten Blitar bertekad memenangkan pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024.

Dengan memperkuat barisan calon anggota legislatif (caleg) perempuan, tidak mustahil Golkar mampu mengantarkan figur perempuan sebagai wakil rakyat di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Salah satu caleg perempuan yang dianggap mampu menjadi katalisator politik (penggerak perubahan) Partai Golkar Kabupaten Blitar adalah Niswatus Sholikhah yang maju dari dapil 2 (Srengat, Sanankulon dan Nglegok).

Pada Jumat (1/9/2024), Partai Golkar mendeklarasikan Niswatus Sholikhah atau biasa disapa Dik Anis sebagai caleg potensial pemenang pemilu 2024, yakni khususnya di Dapil 2.

“Partai Golkar telah melakukan langkah positif. Memang sudah waktunya perempuan memimpin,” kata Anis di sela deklarasi caleg yang digelar Partai Golkar Kabupaten Blitar Jumat (1/9/2023).

Niswatus Sholikhah atau biasa dipanggil Dik Anis merupakan caleg Partai Golkar berlatar belakang pengusaha sukses. Di tangannya sejumlah usaha berbasis gadget di wilayah Srengat dan sekitarnya, berkembang pesat.

Begitu namanya diumumkan KPU sebagai caleg Partai Golkar nomor 2 dari dapil 2, perempuan kelahiran Blitar 11 Maret 1994 itu langsung bergerak. Dari blusukannya, Anis aktif merespon sejumlah persoalan yang menjadi keluhan petani.

Anis mengatakan, masalah pupuk langka yang berlangsung rutin setiap tahun, harus ada solusi nyata. Hal itu mengingat luas area sawah di Kabupaten Blitar cukup besar, yakni 32.796 hektar dan lahan di luar sawah 116.243 hektar.

“Persoalan pupuk langka yang dikeluhkan petani setiap musim tanam harus dihentikan,” tegasnya. Tidak hanya persoalan petani. Anis juga berbicara tentang UMKM sebagai ekonomi kerakyatan yang patut diperjuangkan.

UMKM yang memiliki arah jelas dan sehat secara bisnis menjadi harapan masyarakat. Pun dengan sektor pariwisata. Anis yang sempat mengunjungi wisata alam Sumur Amber di Desa Kandangan Kecamatan Srengat mengatakan, Sumur Amber bisa menjadi inspirasi desa lain dalam mengembangkan BUMdes.

Sementara pada sektor religi, Anis terus menyambung silaturahmi ke seluruh pondok pesantren, yakni terutama di wilayah Kecamatan Srengat, Sanankulon dan Nglegok.  

Di Ponpes Salafiyah Darur Roja’ Selokajang Kecamatan Srengat, ia bertemu dengan Gus Ipul Pete selaku pengasuh ponpes. Anis banyak menerima banyak masukan, termasuk soal kesejahteraan para pengajar diniyah.

“Insyallah tim kami telah mempelajari semua yang disampaikan dan telah disepakati solusinya,” ungkapnya.

Anis mengusung tagline Dik Anis Bukan Sekedar Janji. Ia optimistis akan memenangkan pertarungan di dapil 2, yakni di Kecamatan Srengat yang terdiri dari 16 desa, 194 TPS dan 52.310 pemilih.

Kemudian di Kecamatan Sanankulon yang terdiri dari 12 desa, 161 TPS dan DPS 43.816 pemilih serta Kecamatan Nglegok yang terdiri dari 11 desa, 214 TPS dan 57.788 pemilih.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Suswati mengatakan, pada pemilu 2024 partainya menargetkan meraih enam kursi di DPRD. Di bawah kepemimpinan Suswati, Golkar optimistis mampu memenuhi target.

Sebelumnya pada Pemilu 2019, Golkar Kabupaten Blitar meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Blitar.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut