get app
inews
Aa Read Next : Peternak Blitar dan Kediri Ramai-ramai Shodaqoh 70 Ton Telur Ayam kepada Masyarakat

Gus Iqdam Doakan Dik Anis Caleg Kesayangan Golkar Blitar Menangi Pileg 2024

Sabtu, 18 November 2023 | 21:00 WIB
header img
Gus Iqdam Doakan Dik Anis Caleg Kesayangan Golkar Blitar Menangi Pileg 2024. Tampak Gus Iqdam dan Dik Anis mengacungkan jari nomor 2 yang merupakan nomor urut Dik Anis. (foto/ist)

BLITAR,iNewsBlitar - Gus Iqdam mendoakan Niswatus Sholikhah atau akrab disapa Dik Anis bisa memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dik Anis merupakan caleg kesayangan Partai Golkar DPRD Kabupaten Blitar yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) 2, yakni Kecamatan Srengat, Sanankulon dan Nglegok.

Gus Iqdam berharap Dik Anis berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar dari dapil 2. “Beliau (Gus Iqdam) mendoakan semoga berhasil dan sukses,” tutur Dik Anis Sabtu (18/11/2023).

Gus Iqdam merupakan pendakwah muda NU yang lagi populer. Nyaris di semua platform media sosial, mubaligh yang bernama lengkap Muhammad Iqdam Kholid itu, viral.

Gus Iqdam juga dikenal sebagai pendiri majelis ta’lim Sabilu Taubah (ST) yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II. Ponpes Mambaul Hikam II bertempat di Desa Karanggayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Selain itu Gus Iqdam juga diketahui sebagai santri Ponpes Ploso Kediri, yakni santri Gus Kautsar.

Yang tidak banyak orang tahu, Gus Iqdam dan Dik Anis merupakan teman seangkatan di Mtsn 01 Kabupaten Blitar atau Mtsn Kunir, yakni Mtsn tertua di Kabupaten Blitar.

Karenanya dalam kesempatan acara ziarah umroh di rumahnya, Gus Iqdam memperkenalkan Dik Anis kepada para tamu. “Gus Iqdam memperkenalkan saya ke tamu yang hadir bahwa saya teman sekolah di Mtsn Kunir yang sekarang nyaleg dari Partai Golkar,” terang Dik Anis.

Dik Anis yang lahir 11 Maret 1994 berlatar belakang pengusaha sukses. Di tangan Dik Anis dan suaminya, usaha berbasis telepon selular berkembang pesat. Cabang usahanya menyebar di mana-mana.

Selain itu, usaha kos-kosan dan travel juga ditekuninya. Pada kesempatan Pemilu 2024 ini Dik Anis ingin mengabdikan diri kepada masyarakat. Ia maju sebagai caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Blitar dengan nomor urut 2.

Sebagai caleg kesayangan Partai Golkar, yakni diproyeksikan Golkar untuk jadi, Dik Anis yang mengusung tagline Bukan Sekedar Janji Manis, terus bergerak.

Silaturahmi mulai dengan simpul-simpul masyarakat hingga pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Blitar, yakni terutama di dapil 2 (Srengat, Sanankulon dan Nglegok), terus dibangunnya.

Berbagai restu dari pengasuh pondok pesantren juga telah diperolehnya. Termasuk yang terbaru adalah doa restu dari Gus Iqdam. Lantaran telah sukses di sektor ekonomi sekaligus tertata baik, Dik Anis juga didoakan sukses di sektor politik.

Saat nanti menjadi wakil rakyat Dik Anis juga diharapkan tidak mengecewakan masyarakat, yakni utamanya mampu menjaga aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat.

Pesan khusus Gus Iqdam kepada Dik Anis adalah jika terpilih tetap bisa memegang amanah dengan baik. “Saya didoakan semoga bisa mengemban amanah dengan baik,” ungkap Dik Anis.

Seperti diketahui, dapil 2 Kabupaten Blitar yang menjadi medan pertarungan Dik Anis terdiri dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Srengat, Sanankulon dan Nglegok.

Wilayah kecamatan Srengat terdiri dari 16 desa, 194 TPS dan 52.310 pemilih. Kemudian Kecamatan Sanankulon terdiri dari 12 desa, 161 TPS dan 43.816 pemilih serta Kecamatan Nglegok yang terdiri dari 11 desa, 214 TPS dan 57.788 pemilih.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Suswati sebelumnya mengatakan, pada Pileg 2024 mendatang partainya menargetkan meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Untuk memenuhi target, Golkar memaksimalkan caleg-caleg yang dinilai potensial.

Di bawah kepemimpinannya, Suswati optimistis Partai Golkar Kabupaten Blitar mampu memenuhi target. Sebab sebelumnya, yakni pada Pileg tahun 2019, Partai Golkar Kabupaten Blitar hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut