get app
inews
Aa Read Next : Undangan Pemkab Blitar Mobilisasi Kades dan Camat Bocor, GPI Curiga Pengondisian Pilkada

Makde Rahmat di Pilkada Blitar Siap Habis-habisan Menangkan Rijanto-Beky

Selasa, 03 September 2024 | 16:20 WIB
header img
Makde Rahmat di Pilkada Blitar Siap Habis-habisan Menangkan Rijanto-Beky. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitarRahmat Santoso atau Makde Rahmat, mantan Wakil Bupati Blitar menyatakan siap all out memenangkan Pasangan Rijanto-Beky Herdiansyah dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

Makde Rahmat menyampaikan sikap politiknya di depan Gus Iqdam saat berlangsungnya pengajian di markas Sabilu Taubah (ST) di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Senin (2/9/2024).

Pernyataan Makde Rahmat sekaligus menepis beredarnya rumor kalau dirinya dan Beky Herdiansyah atau Haji Beky tengah berselisih paham. “Siap memenangkan kader PAN di Pilkada Kabupaten Blitar 2024,” ujar Makde Rahmat Selasa (3/9/2024).

Pasangan Rijanto-Beky diusung koalisi PDIP, PAN dan Nasdem. Dalam Pilkada 2024 ini pasangan Rijanto-Beky melawan petahana Rini Syarifah atau Mak Rini yang berpasangan dengan Abdul Ghoni.

Pasangan Mak Rini-Ghoni diusung koalisi PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar dan PSI. Makde Rahmat menegaskan dirinya merupakan pengurus DPW PAN Jawa Timur.

Sebagai kader PAN dirinya siap all out memenangkan kader PAN yang maju dalam Pilkada Kabupaten Blitar, yakni haji Beky. “Siap perintah dan patuh pada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk memenangkan kader PAN dalam Pilbup Blitar,” tegasnya.

Kehadiran Makde Rahmat di acara pengajian Gus Iqdam dibersamai Adib Zamhari, Ketua Pagar Nusa NU Kabupaten Blitar. Adib diketahui juga merupakan Ketua Bappilu Partai Gerindra Kabupaten Blitar.

Meski Gerindra berkoalisi dengan PKB dan mengusung pasangan Mak Rini-Ghoni, Adib Zamhari secara terbuka menyatakan mendukung pasangan Rijanto-Beky.

Di acara pengajian Sabilu Taubah itu juga hadir Bacawabup Beky Herdiansyah, yang selama ini juga dikenal santri kinasih Gus Iqdam.

Pada kesempatan itu Makde Rahmat juga menyampaikan sikap politiknya secara langsung kepada Gus Iqdam.

“Saya sampaikan kepada Gus Iqdam, siap memenangkan pasangan Rijanto - Beky di pilkada Kabupaten Blitar 2024,” tambahnya.

Makde Rahmat dalam kesempatan itu juga telah meluruskan rumor yang berkembang, kalau dirinya dan Haji Beky terjadi rivalitas, khususnya terkait pencalonan di Pilkada 2024.

Semua rumor itu, kata Makde Rahmat tidak benar, sebab selama ini dirinya tidak ada masalah dengan Haji Beky. Sejauh ini hubungan dirinya dan Haji Beky, baik-baik saja, terus berkomunikasi dan saling mendukung.

Makde Rahmat juga menegaskan dirinya tidak berambisi jabatan dan siap melaksanakan apapun yang menjadi perintah partai. “Saya tidak ambisi jabatan dan siap melaksanakan apapun perintah partai,” ungkapnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut