get app
inews
Aa Read Next : Ziarahi Makam Bung Karno di Blitar, Kakak Ketua Umum Airlangga Siap Menangkan Golkar Dapil 6

Tekad Dik Anis Caleg Kesayangan Partai Golkar Blitar Menangi Pileg 2024

Senin, 23 Oktober 2023 | 15:58 WIB
header img
Tekad Dik Anis caleg kesayangan Partai Golkar Blitar menangi Pileg 2024. Tampak Niswatus Sholikhah atau Dik Anis berkerudung kuning. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Niswatus Sholikhah, calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar Kabupaten Blitar tahun 2024 berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

Dik Anis begitu akrab disapa merupakan kader perempuan Partai Golkar yang digadang-gadang mampu merebut kursi di daerah pemilihan dua (dapil 2), yakni Kecamatan Srengat, Sanankulon, dan Nglegok.

Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Suswasti beserta jajaran partai, Dik Anis berdoa dan menabur bunga di pusara Bung Karno. Ziarah ke makam Bung Karno ini dalam rangka peringatan HUT Partai Golkar ke-59.

“Nyekar dan berdoa di makam Bung Karno bersamaan dengan HUT Partai Golkar,” tutur Dik Anis caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Blitar Senin (23/10/2023).

Niswatus Sholikhah atau Dik Anis dikenal berlatar belakang sebagai pengusaha sukses. Usaha berbasis telepon selular, kos-kosan dan travel yang ditekuni bersama suaminya, berkembang di mana-mana.

Bagi perempuan kelahiran 11 Maret 1994 itu, terjun ke politik praktis, yakni maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Blitar, adalah pengalaman baru. Kendati demikian hal itu tidak membuat Dik Anis lemah semangat.

Status pemula justru menjadi tantangan untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. Dik Anis yang mendapat nomor urut dua mengusung jargon atau tagline Bukan Sekedar Janji Manis.

Silaturahmi, yakni bertemu berbagai simpul massa dan kelompok masyarakat, terus digencarkan. Semua aspirasi, uneg-uneg dan keluhan masyarakat ia wadahi dengan perangkat yang dimiliki.

Tekadnya memenuhi ekspektasi Partai Golkar, yakni menjadi pendulang kursi di dapil 2, sudah bulat. Oleh partai, Dik Anis dinilai sebagai caleg potensial yang mampu menambah kursi Golkar di DPRD Kabupaten Blitar.

“Insyallah optimistis bisa memenuhi apa yang menjadi ekspektasi partai Golkar,” tuturnya.  

Seperti diketahui, dapil 2 Kabupaten Blitar yang menjadi medan pertarungan Dik Anis terdiri dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Srengat, Sanankulon dan Nglegok.

Wilayah kecamatan Srengat terdiri dari 16 desa, 194 TPS dan 52.310 pemilih. Kemudian Kecamatan Sanankulon terdiri dari 12 desa, 161 TPS dan 43.816 pemilih serta Kecamatan Nglegok yang terdiri dari 11 desa, 214 TPS dan 57.788 pemilih.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blitar Suswati sebelumnya mengatakan, pada Pileg 2024 mendatang partainya menargetkan meraih enam kursi di DPRD. Untuk memenuhi target, Golkar memaksimalkan caleg-caleg yang dinilai potensial.

Di bawah kepemimpinannya, Suswati optimistis Partai Golkar Kabupaten Blitar mampu memenuhi target. Sebab sebelumnya, yakni pada Pileg tahun 2019, Partai Golkar hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD Kabupaten Blitar.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut