get app
inews
Aa Read Next : Suporter Persis Solo Jadi Korban Pembacokan Usai Nonton Laga Lawan Persija Jakarta

Perlihatkan Luka Perut dan Sorban, Habib Bahar Lapor Ditembak

Selasa, 16 Mei 2023 | 01:22 WIB
header img
Habib Bahar diduga ditembak OTK dan melapor dengan memperlihatkan luka perut dan sorban sebagai barang bukti. (foto/ist)

BOGOR, iNewsBlitarHabib Bahar diduga menjadi korban penembakan. Tembakan itu membuat Habib Bahar bin Smith mengalami luka tembak di bagian perut.

Dalam insiden itu Polres Bogor Jawa Barat mengamankan baju dan sorban milik Habib Bahar sebagai barang bukti.

"Baju dan sorban milik Habib Bahar diamankan sebagai barang bukti. Masih diperiksa oleh tim labfor," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dikonfirmasi wartawan, Senin (15/5/2023).

Peristiwa penembakan Habib Bahar berlangsung di wilayah Bogor. Diduga Habib Bahar ditembak orang tidak dikenal (OTK).  

Luka perut akibat tembakan tidak membuat Habib Bahar diam. Dengan barang bukti baju dan sorban, Bahar Smith melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kemang.

Kasus penembakan itu telah ditangani Polres Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut. "Setelah dibuatkan surat keterangan Polsek, laporan Polsek itu ditarik Polres," terang Ibrahim Tompo.

Sementara terkait luka di perut, oleh pihak medis langsung dilakukan visum. Polisi belum bisa memberi keterangan terkait kondisi sekaligus penyebab luka.

"Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," ucapnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, polisi sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," paparnya.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut