get app
inews
Aa Read Next : Perlihatkan Luka Perut dan Sorban, Habib Bahar Lapor Ditembak

Suporter Persis Solo Jadi Korban Pembacokan Usai Nonton Laga Lawan Persija Jakarta

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:32 WIB
header img
Suporter Persis Solo Jadi Korban Pembacokan Usai Nonton Laga Lawan Persija Jakarta. Foto: Ilustrasi/SindoNews

SOLO, iNewsBlitar - Dua suporter Persis Solo dianiaya Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Minggu (4/8/2024) dini hari usai menonton laga Persis melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (3/8/2024) malam.

Kedua suporter yang diketahui berinisial EF (19) dan MAS (15) itu mengalami luka bacok dan dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Kapolsek Jebres AKP Murtiyoko membenarkan peristiwa penganiayaan suporter itu. Ia mengatakan, kejadian bermula saat korban dan sejumlah temannya usai mengantar rombongan bus Persis Solo, setelah laga Persis Solo melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (3/8/2024) malam.

"Dari keterangan saksi, di lampu merah Panggung (Jebres), mereka diikuti tiga orang yang berboncengan dengan motor Nmax. Sesampainya di depan PMI, korban dipepet lalu jatuh, kemudian disabet. Tapi itu pakai senjata tajam atau tidak, saya belum bisa sampaikan," kata Murtiyoko, saat dihubungi awak media, Minggu (4/8/2024).

Melihat EF dibacok, teman korban mencoba mengejar pelaju yang menuju ke arah timur. Sampai di Pedaringan, MAS terjatuh dari motor, dan dibacok oleh pelaku.

Kapolsek mengatakan, kejadian itu terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Korban tidak mencurigai pelaku, karena dikira sesama suporter Persis Solo.

"Mungkin dikira sesama suporter (Persis), mereka tidak ada yang curiga (diikuti). Hingga kemudian terjadilah kejadian tersebut," ucapnya.

Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka bacok, dan langsung dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo. Keduanya langsung mendapatkan penanganan tim medis.

Korban MAS sendiri mengalami luka pada bagian dagu karena terjatuh dari motor dan luka sabet di kaki sebelah kiri. Sedangkan untuk kornan EF mengalami luka sabet pada paha sebelah kiri.

"Lukanya sekitar 5 centimeter, tidak terlalu dalam, tapi dijahit. Sepertinya paginya langsung pulang, lukanya sepertinya tidak ada yang fatal," jelasnya.

Dia menjelaskan, orangtua korban berencana melaporkan kejadian ini ke Polresta Solo. Namun, mereka mununggu kondisi anaknya membaik terlebih dahulu.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut