get app
inews
Aa Read Next : RelaNU Kediri Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Rakyat Segera Nikmati Makan Siang Gratis

Pentingnya Parenting untuk Anak Mengendalikan Emosi dan Meningkatkan Percaya Diri

Jum'at, 31 Desember 2021 | 16:42 WIB
header img
Parenting Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak

Blitar.iNews.id Orang tua adalah hal yang pertama guru kehidupan bagi anak-anak. Role model bagi kehidupannya.

 

Parenting untuk mengendalikan emosi dan juga meningkatkan percaya diri. Peranan orang tua sangat dibutuhkan pada vase ini.

 

Orang tua terkadang menganggap lumrah dan hal yang wajar sikap anak yang terlalu emosi,  dan juga tidak percaya diri. Kebiasaan anak tersebut dapat dilatih dan dalam kebiasaan sehari-hari.

 

Seperti yang disampaikan oleh konselor anak Rensia Sanvira pada akun instagramnya. Kita sebagai orang tua harus banyak menunjukan banyak senyum ke anak. "Pasti banyak orang tua yang jarang senyum di rumah" ujarnya. 

 

Nah kebiasaan senyum sangat penting untuk anak dapat mengendalikan emosinya. Berbicara lebih lembut kepada anak. "Berbicara lebih lembut maka anak dengan emosi yang baik akan merespon dengan baik juga" jelasnya. Berbicara dikeseharian juga berpengaruh bagi perkembangan bagi anak.

 

Biasakan pula minta tolong,  terima kasih dan maaf. "Apabila kalian orang tua kesulitan jangan sungkan minta bantuan,  dan mengucapkan terima kasih,  serta permintaan maaf jika salah" kata Rensia.  

 

Kebiasaan ini akan membangun percaya diri bagi anak. Puji segala kelebihan yang anak punya, dengan begitu anak akan menumbuhkan semangat emosi yang baik dan percaya diri terhadap dirinya.

 

Mendukung hal positif yang anak suka,  dengan dukungan orang tuanya pasti anak akan menambah rasa percaya dirinya untuk lebih maju dan mengembangkan bakatnya.

 

Menciptakan kebiasaan yang baik sehari hari akan mendukung terbentuk karakter yang baik pula bagi anak. Dengan mengendalikan emosi anak dan juga meningkatkan rasa percaya diri pada anak.  

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut