get app
inews
Aa Read Next : Tutup Kampanye Pemilu 2024, Ribuan Massa PAN Birukan Kota Blitar

Relanu Deklarasi di Blitar Selatan Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Sabtu, 25 November 2023 | 01:40 WIB
header img
Relanu Deklarasi di Blitar Selatan Untuk Kemenangan Prabowo-Gibran. (foto/iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar – Ratusan orang yang mengatasnamakan Relawan Nusantara (Relanu) menggelar deklarasi untuk pemenangan pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

 

Deklarasi Relanu berlangsung di Blitar Selatan, yakni di wilayah Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur. Ratusan orang membentangkan spanduk sembari meneriakkan yel-yel Prabowo-Gibran menang.

 

“Deklarasi Relanu mengambil tempat di wilayah Blitar Selatan ini merupakan yang pertama di wilayah Mataraman,” ujar Gus Makin selaku Koordinator Relanu wilayah Mataraman Jawa Timur Jumat (24/11/2023).

 

Deklarasi Relanu untuk Prabowo-Gibran di Blitar Selatan berlangsung meriah. Selain meneriakkan kemenangan Pilpres 2024, ratusan relawan secara kompak memekikkan salam gemoy.

 

Gemoy merupakan sebutan kaum milenial untuk Capres Prabowo Subianto yang belum lama ini viral di media sosial. “Salam gemoy adalah sebutan untuk Pak Prabowo,” tutur Gus Makin yang juga pengasuh pondok pesantren di wilayah Srengat.

 

Ratusan orang yang tergabung dalam barisan Relanu berasal dari berbagai kalangan. Di antara barisan massa relawan itu mayoritas terlihat kaum emak-emak. Tidak sedikit dari mereka dikenal sebagai tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing.

 

Gus Makin mengungkapkan, Relanu untuk Prabowo-Gibran memiliki jaringan sosial yang berlapis-lapis. Di wilayah Mataraman Jawa Timur, simpul-simpul massa Relanu, kata dia sudah terbentuk lama. 

 

Simpul-simpul massa penggerak itu tersebar hingga tingkat RT (Rukun Tetangga). Blitar Selatan yang secara historis dikenal sebagai basis merah, terpilih menjadi titik awal pergerakan pemenangan Prabowo-Gibran.

 

“Dan hari ini mesin politik Relanu mulai dipanasi, sebelum bulan Desember melakukan kanvasing door to door, ungkapnya.

 

Massa Relanu akan membumikan Program Asta Cita yang menjadi visi dan misi pasangan Prabowo-Gibran. Mulai dari Blitar Selatan Relanu akan terus mengampanyekan 8 Program Hasil Cepat paslon Prabowo-Gibran.

 

Di antaranya adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.

 

Kemudian menganggarkan dana abadi pesantren, menaikkan gaji ASN (terutama guru, dosen dan tenaga kesehatan), TNI/Polri dan Pejabat Negara, serta menjamin rumah murah dan sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan.

 

“Intinya melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

 

Menurut Gus Makin, dimulai dari wilayah Mataraman, yakni khususnya Blitar Selatan, Relanu untuk pemenangan paslon Prabowo-Gibran akan meluaskan deklarasi ke seluruh daerah di Jawa Timur.

 

Hingga kini dukungan dari berbagai pihak yang menyatakan ikut bergabung dengan barisan Relanu terus mengalir. Dukungan dari kantong-kantong suara santri maupun non santri juga terus menguat.

 

Melihat gerakan Relanu yang berlangsung massif, Gus Makin optimistis paslon Prabowo-Gibran akan mendulang suara besar di Provinsi Jawa Timur. Ia juga optimistis paslon Prabowo-Gibran akan menang besar.

 

“Kita optimis paslon Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran,” pungkasnya.


 

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut