get app
inews
Aa Read Next : Siasat Prabowo Tempatkan Jokowi Sebagai Kekuatan Politik Baru Adalah Kunci

Dukungan Prabowo-Gibran di Kediri Menguat, LMDH Bolone Mase Gelar Deklarasi Kemenangan

Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:08 WIB
header img
Dukungan Prabowo-Gibran di Kediri Menguat, LMDH Bolone Mase Gelar Deklarasi Kemenangan. (foto/ist)

KEDIRI,iNewsBlitar - Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah eks Karsidenan Kediri Jawa Timur, terus bertambah.

Ratusan orang yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kediri, berdeklarasi menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Massa menyebut diri sebagai relawan barisan Bolone Mase (BBM), yakni sebutan populer untuk Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya pasangan Prabowo-Gibran di wilayah eks Karsidenan Kediri juga mendapat dukungan dari Relawan Nusantara (RelaNU).

“Kita hari ini berdeklarasi atas nama LMDH Barisan Bolone Mase menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran,” ujar Koordinator LMDH Kediri Barisan Bolone Mase (BBM) Imam Faturrahman kepada wartawan Sabtu (9/12/2023).

Deklarasi LMDH Barisan Bolone Mase berlangsung di wilayah Semen Kabupaten Kediri. Deklarasi berlangsung meriah. Massa menyerukan yel-yel Prabowo-Gibran Menang dan Satu Putaran Yes.

LMDH Kediri secara kewilayahan membawahi seluruh Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek dan sebagian wilayah Kabupaten Nganjuk, yakni khususnya Kecamatan Pace.

Jumlah LMDH keseluruhan, kata Imam Faturahman ada sebanyak 104 LMDH di mana setiap LMDH beranggotakan sekitar 300-500 kepala keluarga (KK). Menurut Imam, dalam deklarasi yang digelar mereka mengambil tema Indonesia Maju Bersama Lintas Generasi.

“Karena dari tiga cawapres dalam Pilpres 2024 hanya mas Gibran yang mewakili lintas generasi,” terangnya.

Dalam deklarasi massa LMDH relawan Barisan Bolone Mase juga menyinggung soal program Asta Cita yang menjadi visi misi pasangan Prabowo-Gibran.

Massa Bolone Mase berharap program makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil, bisa segera terealisasi.

“Juga dana abadi pesantren serta jaminan rumah murah dan sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan bisa segera diwujudkan. Karenanya harus menang satu putaran,” tegas Imam Faturrahman.

Menurut Imam, usai deklarasi para relawan LMDH Barisan Bolone Mase langsung bergerak di basis massa masing-masing. Gerakan pembasisan akan terus dilakukan hingga dipastikan pasangan Prabowo-Gibran menang di wilayah eks Karsidenan Kediri.

“Pembasisan akan dimulai LMDH di wilayah Kabupaten Kediri sebelah utara,” pungkasnya.

Sebelumnya seperti diketahui pasangan Prabowo-Gibran di wilayah eks Karsidenan Kediri mendapat dukungan dari Relawan Nusantara (RelaNU). Deklarasi RelaNU untuk kemenangan Prabowo-Gibran digelar di Blitar Selatan.

Tidak berselang lama ratusan massa RelaNU juga menggelar deklarasi untuk kemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri.

Deklarasi RelaNU di wilayah Kabupaten Kediri melibatkan kelompok petani tebu, takmir masjid dan musala, tokoh agama hingga level rukun tetangga (RT) dan pemuda desa.

Dalam deklarasi mereka meneriakkan yel-yel Prabowo-Gibran menang satu putaran dan Salam Gemoy. Gemoy merupakan sebutan kaum milenial kepada Capres Prabowo Subianto yang belum lama ini viral di media sosial.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut