get app
inews
Aa Read Next : Baru di Era Bupati Blitar Mak Rini ADD Tidak Cair Penuh, Dana Diendapkan di Bank?

Dua Perangkat Desa Karangayam Lowong, Kesempatan Pencari Kerja

Selasa, 08 November 2022 | 19:20 WIB
header img
Lowongan perangkat Desa Karangayam, Kabupaten Blitar

BLITAR, iNewsBlitar- Dua jabatan perangkat Desa Karangayam, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar lowong. Pihak desa membuka kesempatan bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi di desa.

 

Kepala Desa Karangayam, Eko Sarwono menjelaskan, untuk mengisi kekosongan perangkat desa yang kosong ini, pihak desa membuka lowongan. Lowongan ini mulai dibuka selama lima hari mulai Senin (07/11/2022) hingga Jumat (15/11/2022).

 

Bagi warga Indonesia yang minimal berusia 20 tahun dan maksimal 45 tahun saat pendaftaran dapat mengajukan lamaran di kantor sekertariat pendaftaranan yang ada di Kantor Desa Karangayam. Pendaftaran dibuka saat jam kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Bagi perangkat desa yang terpilih nanti dapat bekerja dan mengabdi di desa hingga usia 60 tahun.

 

“Memang sesuai aturan batas usia minimal 20 tahun dan maksimal 45 tahun saat pendaftaran,” tegas Eko.

 

Eko menegaskan, untuk mendaftar sebagai perangkat desa, sesuai aturan juga pendidikan minimal SMA dan sederajat. Para pendaftar nanti akan diperiksa secara administrasi.

 

Bagi para pendaftar yang lolos tahap administratif akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes dan dilanjutkan wawancara. Pihak desa juga akan menggunakan perguruan tinggi untuk penyelengara tes tulis dan wawancara.

 

“Kita menunggu hasil seleksi yang akan dilakukan oleh perguruan tinggi, karena sudah menjadi wewenang perguruan tinggi yang ditunjuk untuk menentukan siapa nanti yang akan terpilih dan menenuhi kualifikasi,” tegasnya.

 

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut