Fix Rekom Pasangan Rijanto-Beky di Pilkada Blitar Turun: Langsung Gaspol

Arif
Fix Rekom Pasangan Rijanto-Beky di Pilkada Blitar Turun: Langsung Gaspol. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menerbitkan rekomendasi kepada pasangan Rijanto-Beky Hendriansyah atau Haji Beky di Pilkada Kabupaten Blitar 2024.

Dengan demikian selesai sudah spekulasi soal rekom PAN yang sebelumnya dirumorkan masih tarik ulur dan berpeluang bergeser ke calon lain.

Saat ini pasangan Rijanto-Beky yang diusung koalisi PDIP-PAN tinggal menunggu rekom PDI Perjuangan (PDIP) yang informasinya tidak lama lagi menyusul turun.

“Rekom dari PAN untuk pasangan Rijanto-Beky sudah fix turun. Saat ini rekom ada di Ketua DPD PAN,” ujar Ketua Desk Pilkada PAN Kabupaten Blitar Miftakhul Huda kepada iNews.id Kamis (8/8/2024).

Pasangan Rijanto-Beky di Pilkada Kabupaten Blitar 2024 diketahui diusung oleh koalisi PDIP-PAN. Rijanto merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar yang juga mantan Bupati Blitar periode 2014-2019.

Sedangkan Beky Hendriansyah atau Kaji Beky berlatar belakang pengusaha sukses di bidang peternakan dan pertanian. Kelahiran Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar itu dijuluki Crazy Rich Blitar.

Haji Beky juga dikenal sebagai santri kinasih dai kondang Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid. Dalam pilkada Kabupaten Blitar 2024 pasangan Rijanto-Beky akan melawan Bacabup petahana Rini Syarifah atau Mak Rini yang diusung oleh PKB.

Menurut Huda, dengan turunnya rekom, PAN Kabupaten Blitar secepatnya melakukan konsolidasi lanjutan di tingkat internal, mulai tingkat kabupaten hingga bawah.

Kemudian juga melakukan konsolidasi dengan PDIP dan beberapa partai pengusung yang dimungkinkan akan bertambah. Hingga kini, pintu koalisi masih terbuka lebar.

“Langkah yang diambil dalam waktu dekat melakukan konsolidasi internal dan beberapa partai pengusung. Intinya langsung gaspol,” terang Huda. Sementara terkait rekom PDIP untuk pasangan Rijanto-Beky tidak lama lagi akan menyusul.

Huda menambahkan, begitu rekom PDIP turun, koalisi PDIP-PAN akan langsung mengumumkan ke publik. “Begitu turun (PDIP) akan langsung kita umumkan bersama-sama,” pungkasnya.

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network