PKB Blitar Buka Pendaftaran Cabup di Momen May Day, Ini Alasan Mak Rini Belum Daftar

Arif
PKB Kabupaten Blitar Buka Pendaftaran Cabup di Momen May Day, Ini Alasan Mak Rini Belum Daftar. (foto/iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsBlitar – DPC PKB Kabupaten Blitar membuka perhelatan Pilkada 2024 dengan melaunching pendaftaran calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) Blitar periode 2024-2029.

Peluncuran pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC PKB Kabupaten Blitar itu bersamaan dengan peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei atau May Day.

PKB ingin menyampaikan pesan, siapapun yang mendaftar sebagai kepala daerah harus siap menjadi buruh atau pelayan rakyat atau masyarakat Kabupaten Blitar.  

Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini yang juga Bupati Blitar menegaskan dirinya belum mendaftar pada hari pertama pembukaan lantaran masih fokus bekerja.

“Fokus bekerja, PR masih sangat banyak. Kalau daftar nanti. Kalau hari ini belum,” ujar Mak Rini kepada wartawan Rabu (1/5/2024).

Peluncuran pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berlangsung meriah. Launching yang sekaligus acara halal bi halal dihadiri para kader PKB, termasuk seluruh caleg 2024.

Launching diikuti dengan pembentukan Desk Pilkada Kabupaten Blitar 2024 PKB yang diketuai Masykur dan Nurmuchlisin sebagai sekretaris. Masykur merupakan mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, sedangkan Nurmuchlisin adalah Ketua Garda Bangsa.

Dengan dibukanya pendaftaran, Mak Rini mempersilahkan semua pihak untuk mendaftarkan diri ke DPC PKB. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline, yakni datang ke kantor DPC PKB.

Bukan hanya kepada para kader partai. PKB, kata dia membuka pintu seluas-luasnya kepada semua yang berminat berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Blitar 2024. “Dipastikan tidak ada diskriminasi,” tegasnya.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Mak Rini diketahui sudah menyatakan siap maju kembali sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024, namun untuk sementara dirinya masih ingin berkosentrasi bekerja.

Masih konsentrasi bekerja sebagai Bupati Blitar kembali diungkapkan Mak Rini pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar.

Ia menegaskan belum segera mendaftar bukan lantaran masih berfikir ulang. Mak Rini memastikan dirinya akan mengambil formulir pendaftaran, namun saat ini masih menunggu petunjuk dan arahan, yakni salah satunya dari kiai.    

“Namanya murid manut dawuh guru. Daftar pasti tapi saat ini memberikan kesempatan yang lain,” terangnya.

Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Blitar Masykur mengatakan PKB mempersilahkan mereka yang berminat maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk mendaftar.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan dibuka hingga bulan Agustus mendatang. Adapun tugas Desk Pilkada PKB menerima dan menyeleksi persyaratan administratif pendaftar.

Semua berkas pendaftar yang dinilai lolos syarat administrasi selanjutnya diserahkan kepada DPP PKB. “Untuk proses selanjutnya sampai rekomendasi menjadi kewenangan sepenuhnya DPP,” ujarnya.   

Editor : Solichan Arif

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network