Ini Bocoran Pemain yang Disuka Shin Tae-yong ala Pelatih Kiper Timnas Indonesia Yoo Jae-Hoon

Robby
Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-Hoon Bersama Para Pemain Timnas Indonesia (Instagram Pace_yoojaehoon)

BLITAR, iNewsBlitar - Pelatih Kiper Tiimnas Indonesia asal Korea Yoo Jae-Hoon membocorkan pemain yang disukai oleh pelatih kepala Shin Tae-yong. Menurutnya, selama ini pemain Indonesia lemah kurang memiliki daya juang.

 

Pria yang sudah menjadi pemain di beberapa klub di Indonesia selama 12 tahun ini menilai pemain Indonesia kurang disiplin. Tidak hanya itu, para pemain yang dapat bermain reguler di klub sudah cepat puas dan tidak menambah porsi latihannya.

 

"Ada pemain yang punya kemampuan tapi tidak bisa naik malah dia yang jadi drop," ungkapnya dalam Kanal YouTube Tiento Indonesia, Rabu (02/02/2022).

 

Ia meminta pada para pemain agar tidak cepat puas diri. Pelatih asal Korea Selatan ini meminta pemain untuk terus mengasah kemampuan dan tidak takut mencoba tantangan.

 

Mantan kiper Barito Putera FC ini mencontohkan, bahwa ada pemain yang awalnya biasa-biasa namun karena kerja keras dan disiplin akhirnya dapat berkembang dengan baik. Ada juga pemain yang memiliki kemampuan dan kualitas namun cepat puas justru karirnya cepat turun. 

 

Yoo Jae-Hoon mencontohkan, pemain Indonesia yang memiliki mentalitas dan kerja keras akan terlihat kualitasnya, salah salah satunya Asnawi Mangkualam yang bermain di tim Ansan Greeners FC Korea Selatan. 

 

"Mungkin di Indonesia biasa-biasa ternyata pada saat keluar luar biasa karena kerja keras. Intinya jangan terlalu cepat puas," ujarnya.

 

Sebagai bocoran, bahwa pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyukai pemain yang memiliki fisik yang kuat dan attitude yang bagus. Sebab jika pemain memiliki fisik yang baik, maka mentalitasnya juga akan baik pula.

 

"Menurut aku pertama disiplin dan itu sangat penting. Di saat-saat sukses atau nama naik kayak gitu harus jaga mental dan jaga diri itu yang penting. Latihan yang keras, harus berani keluar dan satu jangan takut bermain di luar Indonesia," ungkapnya.

Editor : Robby Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network