get app
inews
Aa Read Next : Buruh Ancam Lakukan Aksi Besar, Jika Seminggu Kedepan Menaker Tak Cabut Peraturan Soal JHT

Ramai Soal Kebijakan Jaminan Hari Tua (JHT), LHKPN Catat Koleksi Mobil Mewah Menaker

Jum'at, 18 Februari 2022 | 21:13 WIB
header img
Melihat koleksi mobil mewah Menaker, ditengah ramai polemik kebijakan jaminan hari tua (JHT).(Sumber/MNC Pedia)


BLITAR, iNewsBlitar.id - Saat ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah tengah menjadi sorotan lantaran baru saja mengeluarkan aturan baru Jaminan Hari Tua (JHT) yang membatasi usai klaim program BPJS Ketenagakerjaan saat sudah memasuki usia 56 tahun. 

Sisi lain dari kebijakan tersebut, diketahui menaker Ida Fauziah ini punya sederet mobil mewah. Koleksinya bisa dilihat dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) yang disampaikannya pada 22 Maret 2021 untuk Periodik 2020. 

1. Mitsubishi Pajero Sport 

Koleksi mobil pertama Menaker Ida Fauziah adalah Mitsubishi Pajero Sport keluaran tahun 2012. Mobil ini memiliki nilai taksiran sekitar Rp 200 jutaan. 

Mitsubishi Pajero Sport sendiri merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang terbilang mewah. Mobil ini memiliki desain yang gagah dengan interior berkelas. 

2. Toyota Fortuner  

Selain Mitsubishi Pajero Sport, Menaker Ida Fauziah juga punya Toyota Fortuner keluaran tahun 2018 di garasinya. Mobilnya ini ditaksir memiliki harga Rp 390 jutaan. 

Toyota Fortuner juga merupakan mobil SUV yang mewah. Tampaknya Menaker Ida Fauziah menyukai mobil dengan jenis ini yang memiliki dimensi besar dengan mesin bertenaga. 
oyota Fortuner sendiri mengusung mesin berkapasitas 2400cc. Mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 150 dk dengan torsi hingga 400 Nm. 

3. Toyota Alphard 

Toyota Alphard keluaran tahun 2019 jadi mobil termahal yang tercatat dimiliki Menaker Ida Fauziah. Mobil sultan yang satu ini harganya di taksir mencapai lebih dari Rp 1 miliar. 

Toyota Alphard sendiri memang terkenal dengan kesan mewah dan eksklusif. Dimensinya yang besar serta interior yang mewah memberikan para pemiliknya kenyamanan ekstra. 

Selain mewah, mobil berjenis MPV ini juga punya mesin yang cukup bertenaga. Kapasitas mesinnya mencapai 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 hp dengan torsi 361 Nm. 

Itulah deretan koleksi mobil mewah yang dimiliki Menaker Ida Fauziah. Selain mobil, ada juga motor Yamaha 2PV tahun 2018 dengan taksiran harga Rp 15 juta. 

Seluruh koleksi kendaraan bermotornya ini punya nilai fantastis. Jika ditotal, jumlahnya mencapai lebih dari Rp 1,6 miliar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut