get app
inews
Aa Read Next : PPK Udanawu Mendapat Penghargaan Partisipasi tingkat Masyarakat

BPKH Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Jawa Timur

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:43 WIB
header img
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah resmi melakukan serah terima bantuan Program Kemaslahatan berupa operasi katarak gratis. Foto:

Program ini melibatkan serangkaian pemeriksaan atau screening dengan cermat. Tahapan operasi dimulai dengan pemeriksaan oleh dokter mata untuk mengidentifikasi adanya kondisi katarak pada pasien.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan tensi darah dan Gula Darah Sewaktu (GDS) untuk menilai kondisi kesehatan pasien secara keseluruhan. Hal ini nantinya akan memengaruhi proses penyembuhan pasca operasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepad BPKH, BMM, dan Klinik Mata INOVEYE yang telah mengadakan operasi katarak gratis. Karena operasi katarak cukup mahal dan saya pasti tidak mampu untuk melakukan operasi katarak. Semoga semua yang terlibat dalam kegiatan operasi ini mendapatkan pahala jariyah.” Ujar Supadmi (63 tahun) selaku penerima manfaat.

Melalui kolaborasi yang baik antara BPKH dengan BMM, harapannya dapat lahir inisiatif-inisiatif lain dalam hal kemaslahatan untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut