get app
inews
Aa Read Next : PPK Udanawu Mendapat Penghargaan Partisipasi tingkat Masyarakat

BPKH Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Masyarakat Jawa Timur

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:43 WIB
header img
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah resmi melakukan serah terima bantuan Program Kemaslahatan berupa operasi katarak gratis. Foto:

BLITAR,  iNewsBlitar.id– Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah resmi melakukan serah terima bantuan Program Kemaslahatan berupa operasi katarak gratis. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Mata INOVEYE, Kota Blitar, Jawa Timur, pada Sabtu (11/05).

Indriayu Afriana selaku Kepala Divisi Pelaksana Monitoring dan Evaluasi BPKH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, BPKH selaku badan hukum publik yang mengelola keuangan haji senantiasa berkomitmen dalam memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi umat.

Salah satunya dalam bidang kesehatan melalui program kemaslahatan. Hal ini sejalan dengan UU No 34 Tahun 2014, bahwa seluruh nilai manfaat pengelolaan dana haji akan dikembalikan kepada umat di seluruh Indonesia dalam kegiatan kemaslahatan.

Ada beberapa asnaf atau ruang lingkup bagi BPKH untuk hadir memberikan manfaat bagi umat. Mulai dari sosial keagamaan, pendidikan, tanggap bencana, dan bidang kesehatan. Sehingga hasil pengelolaan dana haji khususnya Dana Abadi Umat (DAU) manfaatnya bisa kembali kepada umat.” Ujar Indriayu Afriana.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut