get app
inews
Aa Read Next : Ini Saran PAN Kota Blitar untuk Pilkada agar Pemilu Luber Jurdil

Wasekjen Timnas Amin, Anggia Ermarini Ajak Semua Orang Awasi Pemilu dan Laporkan Kecurangan

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:02 WIB
header img
Wasekjen Timnas Amin, Anggia Ermarini usai Menyalurkan Aspirasi di Bilik Suara dalam Pemilu 2024

BLITAR, iNewsBlitar- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Timnas Capres nomor urut 1, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), Anggia Ermarini mengajak semua orang mengawasi Pemilu 2024. Tidak hanya mengawasi, ia juga mengajak untuk melaporkan ke pihak terkait jika ada pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini mengaku, selama ini banyak mendapatkan laporan dari berbagai pihak adanya intimidasi terhadap beberapa pihak. "Ada (intimidasi) saya mendapatkan masukan dan laporan, saya tidak pernah merasakan itu tapi pada pihak lain," ungkap Anggia Ermarini usai menyalurkan aspirasinya di TPS Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (14/02/2024).

 

Ia mengajak seluruh masyarakat berani berbicara dan menyampaikan temuanya, jika ada temuan pelangaran dalam Pemilu. Anggota DPR RI dari PKB ini meminta pesta demokrasi berjalan dengan adil dan harus dihormati oleh semua kalangan. "Siapapun punya hak untuk memantau dan berteriak melalui jalurnya," ujarnya.

 

Anggia Ermarini juga mengajak semua kalangan baik masyarakat dan mematuhi semua aturan. "Setiap hak yang dimiliki oleh setiap warga harus dihormati, siapapun harus bermain fair," tegasnya.

 

Sementara itu, terkait target untuk DPR RI dari Fraksi PKB, Anggia Ermarini menargetkan ada kenaikan jumlah kursi. PKB menargetkan 85 kursi saat ini 58 kursi DPR RI. 

 

"Mudah-mudahan tercapai, ikhtiar sudah dilakukan menyapa warga dan memberikan manfaat pada warga juga sudah dilakukan," katanya.

 

Untuk Dapil 6 Jawa Timur meliputi Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Tulungagung PKB menargetkan ada penambahan kursi, yakni 3 kursi dari sebelumnya 2 kursi. "Semoga saya kembali terpilih dan duduk serta dilantik," harapnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut