get app
inews
Aa Read Next : Undangan Pemkab Blitar Mobilisasi Kades dan Camat Bocor, GPI Curiga Pengondisian Pilkada

Rekom PKB Pilkada Kota Blitar Turun, Pasangan Mas Ibin-Elim Tunggu PAN dan Golkar

Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:26 WIB
header img
Rekom PKB Pilkada Kota Blitar Turun, Pasangan Mas Ibin-Elim Tunggu PAN dan Golkar. (foto/ist)

BLITAR, iNewsBlitar - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Syauqul Muhibbin atau Mas Ibin dan Elim Tyu Samba di Pilkada Kota Blitar 2024.

DPP PKB pada Minggu petang ini (18/8/2024) secara resmi menerbitkan rekomendasi untuk pasangan Mas Ibin-Elim. Penyerahan rekom sehari pasca HUT ke-79 RI itu diserahkan langsung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Injeh siap (rekom DPP PKB diterima petang ini),” ujar Mas Ibin melalui pesan WA Minggu petang (18/8/2024).

Rekom DPP PKB yang diterima pasangan Mas Ibin-Elim Tyu Samba merupakan rekom final atau dokumen model B Persetujuan Parpol KWK yang dipakai pasangan bacalon mendaftar di KPU.

Turunnya rekom final DPP PKB ini sekaligus membungkam spekulasi yang sempat berkembang bahwa rekom akan bergeser ke bacalon lain.

Dengan turunnya rekom PKB model B ini Mas Ibin fix berpasangan dengan Elim Tyu Samba. Sebelumnya DPP Partai Demokrat juga menerbitkan rekom untuk pasangan Mas Ibin-Elim di Pilkada Kota Blitar 2024.

Syauqul Muhibbin diketahui merupakan Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor NU. Sedangkan Elim Tyu Samba adalah kader Partai Gerindra.

Dengan turunnya rekom DPP PKB maka tinggal PAN dan Partai Golkar yang belum bersikap di Pilkada Kota Blitar 2024. Sementara Partai Gerindra dan PPP telah menyatakan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Menurut Mas Ibin hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan semua parpol yang belum mengeluarkan rekom. Ia optimistis akan bergabung bersama untuk memajukan Kota Blitar ke depan lebih baik.

“Yang belum mengeluarkan rekomendasi Insyallah juga akan bergabung bersama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam perhelatan Pilkada Kota Blitar 2024 pasangan Mas Ibin-Elim Tyu Samba akan melawan pasangan Bambang Rianto atau Bambang Kawit dan Bayu Setyo Kuncoro yang diusung PDIP.

Editor : Solichan Arif

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut