get app
inews
Aa Read Next : Malang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Gazebo Sananwetan Kota Blitar

Razia Balap Liar, Petugas di Kota Blitar Kejar-kejaran bagai Film

Minggu, 06 Februari 2022 | 21:07 WIB
header img
Polisi Mengamankan Pemotor yang Kerap Balap Liar di kota Blitar


BLITAR, iNewsBlitar- Petugas yang menggelar razia balap liar di Kota Blitar dibikin repot oleh para pembalap amatiran ini. Petugas dari Satlantas Polres Blitar Kota harus kejar-kejaran dengan para pemotor saat berusaha menertibkan  balap liar Minggu (06/02/20) dini hari. 

Para pemotor yang bersiap untuk balap liar nampak kalang kabut saat petugas datang. Tidak mau kecolongan, petugas langsung mengejar para pemotor ini. Aksi kejar-kejaran bagai film-film tersaji dalam aksi ini.

KBO Satlantas Polres Blitar Iptu Agus Suprayitno mengatakan ada empat titik yang menjadi sasaran razia.  Diantaranya di Jalan Cemara, Jalan Tanjung, Jalan Mahakam, dan Jalan Widuri.Tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mengamankan para pemotor yang kerap membisingkan telinga ini. 

Petugas tidak hanya mengamankan para pemotor, namun juga mengamankan bukti minuman keras yang ditenggah sebelum kebut-kebutan di jalan. "Untuk motor kami tindak dengan  tilang dan kami bawa barang buktinya ke Polres. Sementara miras yang kami temukan diserahkan ke Sabhara dan akan dikenakan sanksi tipiring," ujarnya.

Razia balap liar ini kerap dilakukan, karena Polres Blitar Kota sering menerima keluhan dari masyarakat adanya balap liar setiap akhir pekan. 

"Kami berharap warga yang melihat adanya aksi balap liar  di sekitar rumahnya untuk segera melaporkan ke kami untuk dilakukan penindakan," imbuhnya.  

Dalam razia kali ini, Satlantas Polres Blitar mengamankan 26 kendaraan roda 2 dan dibawa ke Mapolres Blitar Kota.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut