get app
inews
Aa
Read Next : Malang, Bayi Laki-laki Ditemukan di Gazebo Sananwetan Kota Blitar

Kombinasi Pariwisata dan Budaya, Kota Blitar Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif

Rabu, 07 Desember 2022 | 06:04 WIB
header img
Tari Puspa Dahana (foto : Nifaul Rimayanti )

BLITAR, iNewsBlitar - Pemerintah Kota Blitar bertekad untuk mengebangkan ekonomi kreatif. Pengembangan ekonomi kreatif ini salah satu caranya dengan memadukan kebudayaan dan pariwisata.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Edy Warsono menjelaskan, kedua unsur ini tidak damat dipisahkan. Menurutnya kemajuan pariwisata tidak lepas dengan berkembangnya budaya di suatu daerah.

 

“Pariwisata dan budaya itu harus bersinergi. Kalau seni budaya berkembang maka pariwisata akan sukses. Tanpa pariwisata seni budaya tidak akan tersosialisasikan dengan baik,” tegasnya.

 

Untuk itu ke dopan, akan digelar berbagai macam kesenian yang dapat mengundang wisatawan. Adanya wisatawan ini akan mampu meningkatkan perekonomian efek dari perputaran uang yang ada saat even.

 

Disbudpar Kota Blitar tengah merancang beberapa lokasi yang data dijadikan pusat even di Kota Blitar. Tahun depan even ini salah satunya ada di Jalan Mastrib Kota Blitar.

 

Saat ini Pemerintah Kota Blitar tengah membongkar pembatas jalan (median jalan) yang ada di Jalan Mastrib. Ditargetkan tahun depan Jalan Mastrib sudah data digunakan untuk even-even secara periodik.

 

Tidan hanya itu, untuk jalan-jalan yang lain di Kota Blitar juga tengah diperbaiki. Sesuai rencana jalan-jalan yang diperbaiki untuk menunjang pariwisata di Kota Blitar adalah Jalan Ir Soekarno, Jalan Ahmad Yani barat, dan Jalan Merdeka.adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut