get app
inews
Aa Read Next : Cara Cepat Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang akibat Covid-19, Berikut Caranya 

Satpam Kudu Siapkan Diri Nih, Bersama Polda Jatim Tegakkan Prokes Covid-19

Kamis, 03 Februari 2022 | 13:08 WIB
header img
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta

SURABAYA, iNewsBlitar - Satpam di Jawa Timur akan dilibatkan dalam membantu penegakan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Hal itu disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta usai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 secara virtual Rabu (2/2/2022). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menyampaikan akan membangun sinergi dengan beberapa pihak untuk mensukseskan vaksinasi dan penegakan Prokes Covid-19.

“Kami dengan pemerintah daerah termasuk Kodam ke depan akan bersinergi dalam melaksanakan protokol kesehatan khususnya di dalam peningkatan vaksinasi lansia dan untuk anak-anak," tegasnya sebagaimana dilansir sindonews.com

Adapun arahan untuk menggandeng Satpam dalam kegiatan tersebut datang langsung dari Kapolri. Ada beberapa langkah yang bisa dilaksanakan oleh Polda Jatim yaitu pertama peningkatan kemampuan dengan melaksanakan pendidikan dan latihan dan kedua melaksanakan komunikasi dan koordinasi. Seluruh jajaran Satpam di wilayah Polda Jawa Timur agar dapat membantu tugas-tugas kepolisian di dalam harkamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan juga dalam beberapa hal terkait dengan penegakan hukum yang bisa dilakukan oleh seluruh satpam.

“Jumlah Satpam luar biasa banyak di seluruh Indonesia dan tentunya di Jawa Timur. Tentu saja ini bagian penting untuk kami. Sekali lagi selamat ulang tahun Satpam ke-41 selalu jaya di dalam melaksanakan tugas ke depan," ucapnya. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya berpesan kepada seluruh Satpam di mana pun berada, agar senantiasa menanamkan kebanggaan dan kehormatannya sebagai anggota satpam. "Dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kode etik dan profesi satpam dan prinsip-prinsip penuntun tugas satpam,” kata kapolri.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut