get app
inews
Aa Read Next : BNNK Blitar Bersama PT KAI Lakukan Tes Urine Pada Pegawai Stasiun Blitar

Semrawut, Stasiun Blitar tidak Lagi Stasiun Transit, Mulai Kapan ?

Jum'at, 14 Juli 2023 | 14:58 WIB
header img
Stasiun Blitar Hentikan Stasiun Transit

BLITAR, iNewsBlitar - Saat ini Stasiun Blitar menjadi tempat transit Kereta Api Penataran dan Dhono Commuter Line. Stasiun Blitar justru nampak semrawut dengan menumpuknya penumpang dan ketidaktahuan penumpang saat menggunakan jasa kereta api.

 

Stasiun transit ini menjadikan Kereta Api Penataran Commuter Line jurusan Surabaya ke Blitar lewat Malang akan berhenti di Stasiun Blitar dan kembali ke Surabaya lewat malang. Begitu pula Kereta Api Rapih Dhono Commuter Line jurusan Surabaya ke Blitar liwat Jombang akan berhenti di Stasiun Blitar.

 

"Ya mulai pertengahan bulan ini akan kita kembalikan seperti sebelumnya," ungkap Manajer External Relations and Corporate Image KCI, Leza Arlan.

 

Mulai 15 Juli ini semua penumpang Kereta Api Commuter Line yang meliwati Stasiun Blitar tidak perlu berhenti di Stasiun Blitar. Sebagai contohnya, penumpang Commuter Line dari Kediri ke Malang tidak perlu turun di Stasiun Blitar, namun bisa melanjutkan perjalanan.

 

Perubahan ini, Leza menjelaskan, karena berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh PT KAI melakukan evaluasi terhadap grafik perjalanan Kereta Api Gapeka 2023. Ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa kereta api, khususnya kereta api lokal Penataran Commuter Line dan Rapih Dhoho Commuter Line.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut